Kapolres Ingatkan Anggotanya untuk Netral Hadapi Pilkada

Kamis 12-11-2020,18:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Guna tetap terjaganya situasi Kamtibmas di Kabupaten Seluma yang aman dan kondusif, Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK selaku penanggung jawab keamanan wilayah di Kabupaten Seluma mengingatkan anggotanya untuk selalu menjaga netralitas Polri di setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Penegasan ini disampaikan Kapolres pada Penandatangan fakta integritas netralitas Polres Seluma pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Kamis (12/11) di halaman Polres Seluma.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa seluruh anggota Polres Seluma dilarang memberikan dukungan kepada salah satu paslon dalam bentuk apapun dalam setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020. "Sama-sama kita ketahui bahwa saat ini kita masih dalam rangkaian tahapan Pilkada serentak 2020 berupa tahapan kampanye. Dalam tahapan ini kita dituntut untuk bisa menjamin kegiatan kampanye di wilayah Kabupaten Seluma dapat terlaksana dengan baik dan aman kita sebagai anggota Polri sudah diwajibkan harus Netral. Kita dilarang untuk memihak salah satu paslon peserta Pilkada walaupun paslon tersebut masih ada hubungan keluarga," sampai Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, kemarin.

Penandatanganan fakta integritas tersebut lanjut Kapolres, bukanlah sekedar acara seremonial belaka namun merupakan satu bentuk komitmen seluruh anggota Polres Selumah untuk benar-benar netral dalam pilkada serentak 2020 dan hanya fokus untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman damai dan sejuk. "Untuk pelaksanaan Pilkada serentak sudah semakin dekat mari sama-sama kita menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya tugas kedepan akan semakin berat ketahanan fisik dan mental sangat diharapkan agar tugas dapat dilaksanakan dengan baik," kata Kapolres.

Sekecil apapun informasi yang berkembang di tengah masyarakat, lanjut Kapolres, bilamana ada indikasi akan mengganggu situasi Kamtibmas segera laporkan ke pimpinan untuk dapat segera diambil langkah tepat untuk mengantisipasinya. "Sekali lagi saya tekankan pada semuanya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetaplah netral situasi saat ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua personil atas pelaksanaan tugas selama ini dan pada akhirnya semoga Pilkada serentak 2020 Kabupaten semua akan berjalan dengan aman dan kondusif" ujar Kapolres. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait