Tindak Lanjut Pamsimas Talang Buai Diserahkan ke Masyarakat

Kamis 19-11-2020,19:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  District Coordinator (DC) Pamsimas Kabupaten Mukomuko menyerahkan persoalan Pamsimas ke masyarakat Talang Buai. Hal tersebut diungkapkan Pj Kades Talang Buai, Lukman. Menurutnya, pada Kamis,(19/11) kemarin rombongan DC Pamsimas Kabupaten Mukomuko turun langsung ke Talang Buai, dan menyatakan bahwa bangunan Pamsimas tersebut sudah selesai. Sementara untuk pengelolaannya juga sudah diserahkan ke masyarakat.

Terkait dengan tidak berfungsinya Pamsimas tersebut, Lukman mengatakan, DC Pamsimas Kabupaten menyerahkan ke masyarakat Desa Talang Buai. Dalam hal ini Pemerintah Desa (Pemdes). Penyebab Pamsimas itu tidak ngalir sudah diketahui. Yaitu, dikarenakan adanya pipa yang pecah.

"Jadi, DC Pamsimas Kabupaten minta masyarakat Talang Buai gontong-royong untuk memperbaiki pipa yang pecah tersebut. Sementara untuk mengganti pipa yang pecah masih ada sisa pipa yang belum terpakai pada saat pembangunan tahun 2018 lalu. Jadi, bisa menggunakan sisa pipa tersebut," ucap Lukman kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menanggapi hal terebut, pihaknya dari Pemdes akan melaksanakan rapat terlebih dahulu bersama BPD, tokoh masyarakat, dan panitia pekerja Pamsimas. Selanjutnya menentukan jadwal gotong-royong untuk memperbaiki bagian pipa yang pecah tersebut.

"Kami mau rapat internal dulu, dan mengundang Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) atau pekerja Pamsimas dulu. Mungkin Senin besok kita jadwalkan rapat langsung menjadwalkan waktu pelaksanaan gontong-royong," demikian Lukman.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait