Rohidin – Rosjhonsyah (R2)Didukung Penuh Tokoh Rejang

Rabu 02-12-2020,20:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Jelang satu minggu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu (Pilgub), Pasangan Calon Nomor Urut 2, Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H E Rosjonsyah (R2) kian mendapat dukungan penuh dari berbagai tokoh masyarakat berbagai kalangan. Salah satunya tokoh dari Suku Rejang. Rejang merupakan salah satu suku yang ada di Bengkulu dan jumlah masyarakatnya menempati urutan terbanyak pertama. Kemudian diikuti Jawa, Serawai, Minang, Lembak, Sunda dan lain sebagainya. Untuk dukungan ke Pilgub Bengkulu, Rohidin-Rosjonsyah mendapatkan dukungan dari tokoh Rejang yang cukup berpengaruh dan tidak asing bagi masyarakat Rejang. Diantaranya, H Suherman SE MM, H Mohammad Saleh SE, Dr Drs H Bando Amin MM,Dr (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi, H. Wasik Salik.

Suherman yang merupakan Bupati Rejang Lebong periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin-Rosjonyah, sehingga bisa membawa Bengkulu semakin berkemajuan dan mensejahterakan masyarakat. Pembangunan yang dilaksanakan seperti peningkatan kelembagaan IAIN Bengkulu menjadi UIN jelas menjadi kebanggaan. Juga sama halnya dengan peningkatan status Polda Bengkulu, Korem 041 Gamas Bengkulu. Termasuk pembangunan infrastruktur strategis, pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Sumsel dan pengembangan Bandara Fatmawati menjadi bandara internasional.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pak Rohidin ini cukup pesat. Ini adalah suatu prestasi tersendiri dan ini untuk kepentingan masyarakat Bengkulu," ungkap Suherman semangat.

Terkait progres pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Sumsel yang saat ini pada posisi 30 persen lebih, Suherman berharap ini segera selesai pembangunannya.

"Kita juga berharap Bandara Fatmawati dan pelabuhan Pulau Baai juga segera dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Harapan saya beliau (Rohidin-Rosjonyah, red.) dapat berhasil dan memenangkan kembali untuk melanjutkan program pembangunan yang selama ini juga fokus pada sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan dan ini terbukti berhasil," pungkas salah seorang putra terbaik Rejang kelahiran 1954 ini.

Sementara itu juga ada H Mohammad Saleh SE. Sosok Muhammad Saleh mungkin tidak asing lagi bagi Masyarakat Bengkulu, khususnya masyarakat Rejang. Dia merupakan salah satu Putra kebanggaan Rejang yang juga pernah menjabat Ketua DPD RI, dan sekarang menjabat Anggota DPR RI Dapil Bengkulu.

Menurutnya, sosok Rohidin jelas sangat berintegritas dan sangat peduli dan bersemangat dalam memajukan Bengkulu dan mensejahterakan masyarakat Bumi Rafflesia. "Saya juga tidak sembarangan mau membantu dan memback-up orang. Karena saya tahu Rohidin ini orang baik dan berintegritas, maka saya akan terus memback-up beliau," jelas M. Soleh.

Selain itu, menurut Wakil Rakyat Bengkulu di DPR RI dan sebelumnya juga sebagai Anggota DPD RI ini, mendukung Rohidin kembali menjadi Gubernur Bengkulu bukan semata-mata karena kedekatan lantaran sama-sama berada pada satu payung partai saja. Namun lebih dari itu, sosok seperti Rohidin ini menurut M. Soleh, yang saat ini dibutuhkan Bengkulu. Dimana Gubernur Rohidin juga sangat konsen dalam hal membuka konektivitas Bengkulu dengan 4 Provinsi yang mengelilingi. Yaitu Sumsel, Lampung, Jambi dan Sumbar.

Ada juga Dr Drs H Bando Amin MM. Bando Amin merupakan salah satu Putra terbaik suku Rejang, sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kepahiang ini merupakan Bupati Kepahiang dua periode 2005-2010 dan 2010-2015.

Bando mengatakan bahwa dirinya bersahabat sudah lama dengan Rohidin Mersyah dan sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukanya dalam mendorong Bengkulu agar bangkit dalam segala sektor pembangunan. Masih terlintas di ingatan Bando, ketika Dr H Rohidin Mersyah meresmikan Teaching Farm pada 2018, melihat tersebut Bando melihat kegigihan Rohidin Mersyah yang begitu peduli pendidikan dan berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan agar anak-anak Bengkulu menjadi generasi yang cerdas dan pintar. "Saya terus terang saja, saya Bupati Kepahiang 2 periode 2005-2015, bersahabat sudah lama dengan beliau (Rohidin Mersyah, Red) dan setelah saya menggeluti bidang pendidikan sekarang, Teaching Farm yang diresmikan oleh orang Amerika kemaren bersama Beliau," ujarnya.

Melihat keseriusan dan konsep pembangunan Dr Rohidin Mersyah ini, Bando Amin berterus terang mendukungnya untuk melanjutkan kepemimpinan ke periode selanjutnya. Tidak hanya itu, Bando juga mengajak seluruh kalangan untuk bersama-sama satu suara berdoa dan mendukung Dr Rohidin Mersyah. " Semoga Dr Rohidin Gubernur Bengkulu menjadi Gubernur kembali periode 2021-2024," imbuhnya.

Kemudian, Dr (HC) H Ahmad Hijazi SH M.Si. Sosok Ahmad Hijazi merupakan salah satu Tokoh yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Rejang, Bupati Rejang Lebong dua periode, 2000-2005 dan 2016-2021 yang masih aktif menjabat ini merupakan salah satu politisi senior Golkar.

Berkat ketokohannya yang cukup digandrungi, Hijazi juga ikut dalam perburuan perahu dalam bursa Pilgub Bengkulu. Terkait arah politik Beliau dan keluarga besar di Pilgub Bengkulu terlihat jelas bagaimana dirinya juga intens bertemu langsung bersama Rohidin. Selanjutnya Putra kandungnya yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Andri Wahyudi juga melakukan pertemuan bersama Rohidin serta terakhir jaringan tim yang telah disiapkan Hijazi untuk bertarung di Pilgub Bengkulu sebelumnya, kini bergabung dalam gerbong perjuangan Rohidin-Rosjonsyah yang diberi nama Tim Hijrah.

Ada juga H. Wasik Salik. Tokoh Presidium pemekaran Kabupaten Benteng yang sangat dikenal oleh masyarakat Lembak serta Rejang di Bengkulu Tengah. Wasik Salik pun tergabung dalam tim pemenangan R2.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait