Berenang, Pelajar SMAN 2 Mukomuko Tenggelam

Minggu 06-12-2020,19:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> IPUH >>>  Sungai Batang Muar di Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh kembali menelan korban jiwa. Yang menjadi korban kali ini yakni, Alm Yoga Aprilando (18), warga Desa Talang Gading Blok 3, Kecamatan Sungai Rumbai, yang juga merupakan siswa SMA Negeri 2 Kabupaten Mukomuko. Peristiwa ini terjadi Sabtu, 5 Desember sekira pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan data yang terhimpun, kejadian ini berawal dari korban bersama dengan temannya pulang dari sekolah. Kemudian mereka mandi bersama di Sungai Batang Muar, Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pada saat itu korban diduga kehilangan kendali dikarenakan kakinya keram. Sehingga korban terseret arus dan tenggelam ke dasar sungai. Mengetahui kejadian tersebut, warga setempat bersama TNI/Polri langsung melakukan proses pencarian. Korban berhasil ditemukan sekira pukul 13.00 WIB. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Ipuh. Namun Yang Maha Kuasa berkata lain. Korban tidak bisa diselamatkan lagi. Selanjutnya jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Kepala SMAN 2 Mukomuko, Khairul Saleh, M.TPd saat dikonfirmasi mengatakan, korban merupakan siswa SMAN 2 Mukomuko kelas XII. Ia ke lokasi kejadian setelah melaksanakan ujian penilaian akhir semester. Kemungkinan besar mereka tidak bisa berenang ataupun bisa berenang, tetapi sudah kelelahan sehingga tidak bisa sampai ke seberang sungai.

"Ya, memang korban itu adalah siswa SMAN 2 Mukomuko," imbuh Khairul Saleh.

Sementara itu Kapolres Mukomuko, AKBP. Andi Arisandy, SH, SIk, MH melalui Kapolsek MMS, Iptu. Fajri Ameli Putra, STK S.IK mengatakan, korban pergi ke lokasi sepulang sekolah bersama tiga orang temannya. Waktu itu korban bersama temannya mandi. Kemudian terjadilah peristiwa tersebut. "Diduga korban baru bisa berenang, yakni tidak mahir. Sementara air yang ia lewati cukup deras, sehingga korban hilang kendali dan tenggelam," ucapnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait