Rp 4 Miliar, Uang Makan ASN Pemprov Sudah Cair

Kamis 10-12-2020,19:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sempat tertunda, Pemda Provinsi Bengkulu telah mencairkan uang makan perbulannya berkisar 4 miliar rupiah. Dimana sebelumnya terlambatnya pembayaran uang makan ini dikarenakan adanya rekomendasi dari BPK karena beberapa ASN banyak berkerja di rumah atau work from home. Disampaikan oleh Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu, Noni Yulesti melalui Kabid Akutansi dan Pelaporan BPKAD Pemprov , Arif membenarkan hal tersebut.

"Benar, sudah cair untuk jumlah anggaran perbulan itu berkisar Rp 4 miliar," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dimana uang makan untuk tiap PNS itu dicairkan setiap bulan, dengan besaran yang berbeda-beda lantaran tergantung dengan golongan PNS. Uang makan yang diterima PNS berkisar antara Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu per bulan, yang dicairkan setelah bulan berjalan. Pembayaran uang makan ini, diberikan terakhir pada bulan Oktober yang lalu.

Menurut Arif, pemberian jumlah uang makan ini berbeda sesuai dengan kinerja ASN yang ada.  "Untuk perorang berbeda beda perbulan. Kalau ada cuti dan perjalanan dinas, maka tidak diberikan. Ini sesuai dengan absen mereka," sampainya.

Sementara itu, Andri (39), salah satu ASN yang ada di Pemprov Bengkulu ini sumringah mendengar kabar ini. Karena dengan kondisi saat ini dirinya sangat memerlukan uang makan. Terlebih lagi untuk menyambut tahun baru yang akan semakin dekat.

"Alhamdulillah, memang sempat terlambat karena kita sangat perlukan uang makan untuk keperluan sehari hari," tandasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait