Delapan Kabupaten Terima Penghargaan Peduli HAM

Senin 14-12-2020,19:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dalam momentum hari Hak Azasi Manusia (HAM) se dunia bertepatan pada 10 Desember kemarin, diketahui ada sebanyak 8 Kabupaten yang menerima penghargaan. Diantaranya Kabupaten Kaur, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Utara, Mukomuko, Rejang Lebong, Lebong dan Bengkulu Tengah. Disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari, MH kemarin Senin (14/12), penilaian ini berdasarkan dari berbagai criteria. Diantaranya menerima hak kesehatan, hak pendidikan, perempuan, kependudukan, pekerjaan, perumahan yang layak, kehidupan berkelanjutan.

"Semua delapan kabupaten itu telah menerima penghargaan atas penilaian dari Kemenkumham pusat," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain itu, di dalam satuan kerja Kemenkumham Provinsi Bengkulu, pihaknya juga mendapatkan kategori penghargaan peduli pelayanan publik HAM. Diantaranya Lapas Bentiring Bengkulu, Lapas Curup, Lapas Anak dan Rutan Malabero Kota Bengkulu. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan dibidang pemberian hak azasi manusia. Terutama memberikan bimbingan terhadap warga binaan yang ada. "Kita juga mendapatkan. Di satker sendiri ada empat penghargaan pelayanan publik. Dengan hal ini, kita berharap kinerja baik pemberian dan pemenuhan hak warga binaan terus ditingkatkan," tambahnya.

Terpisah, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu, Supran mengatakan, dengan adanya momentum Hak Azasi Manusia sedunia ini diharapkan pemberian hak ke masyarakat dapat terpenuhi. Terutama dalam pelayanan publik bagi warga binaan yang ada di lapas tersebut.

"Dengan adanya penghargaan tersebut, kita mengapresiasi terhadap jajaran Kemenkumham Provinsi Bengkulu yang telah mendorong delapan kabupaten dapat memenuhi hak hak yang ada. Untuk dua daerah yang belum, yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu, kedepan terus kita tingkatkan agar dapat melakukan program program dengan kepedulian Ham," sampai Supran. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait