Selamat Putra Bengkulu Dilantik Jadi Pangkolinlamil

Rabu 16-12-2020,20:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Laksda TNI Irvansyah Putra Pejuang Syarief Syafri

RBO, BENGKULU -Alhamdulillah dan selamat kepada Laksamana Muda TNI Irvansyah atas kenaikan pangkat Bintang dua. Dan menjadi putra terbaik Bengkulu di TNI semoga menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu. "Alhamdulillah dan selamat kami ucapkan kepada adek kami Laksmana Muda TNI Irvansyah Syarif yang merupakan putra ketujuh dari almarhum bapak kami H.Syarief Syafri dan merupakan putra daerah asli Bengkulu serta telah diberi amanah kepercayaan sebagai PATI TNI AL dengan jabatan panglima komando lintas Laut Militer TNI AL di usia 52 tahun," ungkap kakak kandung Laksda TNI Irvansyah, Ir Hakman Novi, kemarin (16/12).

Diceritakan oleh Hakman Novi, adik bungsunya itu dulunya menempuh pendidikan sekolah mulai SDN 4, SMPN 3 hingga SMAN 2 Kota Bengkulu dan pada tahun 1990 Laksda Irvansyah atau yang akrab dipanggil Ivan Syarief merupakan putra Bengkulu pertama yang menduduki jabatan Pangkolinlamil. Kemudian untuk di jajaran TNI sendiri saat ini baik di AL, AD dan AU dengan pangkat Bintang II aktif hanya ada dua orang.

"Orang Bengkulu yang sampai bintang II yang masih aktif hanya adek kami. Kalau dulu kan ada pak Rosihan Arsyad yang juga bintang II tapi sudah tidak aktif. Sedangkan adik saya Ivan ini masih lama pensiunnya masih 6 tahun lagi. Dan jika karier militernya bagus, mudah-mudahan beliau bisa menjadi KSAL. Meskipun Ivan sudah sukses menjadi PATI TNI, namun adik kami itu masih sering pulang ke Bengkulu. Sebelum ini, Ivan pernah menjabat beberapa posisi strategis di militer. Dia pernah jadi wakil asisten operasi di Mabes AL. Kemudian pernah jadi Komandan Gugus Tempur Wilayah Barat Armada I. Kemudian pernah jadi Danlanal Sorong. Dan dulu pengalaman Ivan dia juga ikut dalam mengamankan Kapal ikan Vietnam, sampai baku tembak dulu itu adalah rombongan adik kami Ivan. Saat ini Ivan tinggal di Jakarta, Pangkolinlamil itu di Periuk. Beliau putra dari almarhum Syarief Syafri Ketua angkatan pejuang 45," pungkas Hakman Novi.

Sebelumnya diketahui Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksma TNI Taufik Arief, S.T., M.M., menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) satu tingkat lebih tinggi, tiga Perwira Tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), di Wisma Elang Laut (WEL), Jakarta Pusat, Selasa (15/12).

Ketiga Pati yang menerima kenaikan pangkat, yaitu Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada (Danguskamla Koarmada) III Laksma TNI Wasis Priyono, S.T., M.Tr.(Han)., Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.

Sebelumnya, tiga Pati TNI AL tersebut telah mengikuti acara Laporan Kenkat bersama 1 Pati TNI AD dan 1 Pati TNI AU lainnya yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., di Subden Mabes TNI, Jakarta Pusat.

Laporan Korps Kenaikan Pangkat tiga Pati tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2932/XII/2020 tanggal 11 Desember 2020. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait