26 Desember, Muswil Serentak DPW PKS Se Indonesia

Selasa 22-12-2020,20:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sujono: 24 Nama Calon Ketua DPW Hasil Pemira

RBO, BENGKULU –Kepengurusan DPW PKS (Partai Keadilan Sejahtera) 2015-2020 se Indonesia berakhir. Sesuai Juknis DPTP ( Dewan Pimpinan Tingkat Pusat) PKS yang sekarang dinahkodai oleh Ustad Ahmad Syaikhu, maka PKS akan melakukan PEMIRA (Pemilihan Raya) yang diikuti kader PKS di daerah sebagai bahan pertimbangan DPTP memutuskan nama yang akan dilantik untuk menjadi Pengurus DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) untuk Provinsi dan DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) kabupaten/ kota dalam provinsi.

“Muswil akan dilaksanakan serentak se Indonesia pada Sabtu tanggal 26 Desember 2020 nanti. Dan akan dilaksanakan secara virtual daring mengingat saat ini wabah pandemic Covid-19 masih terus mengintai. Dan untuk Bengkulu, dengan berakhirnya masa kepengurusan kami DPW PKS periode tahun 2015-2020, maka telah dilaksanakan Pemira, dimana ada 24 nama yang diusulkan dalam Pemira oleh DPTW dan salah satunya akan ditetapkan oleh DPTP nanti menjadi ketua,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si, Selasa (22/12).

Khusus Bengkulu, Sujono menjelaskan bahwa pengurus DPW PKS Bengkulu masa bhakti 2015-2020 yang nanti akan berubah nama menjadi pengurus DPTW PKS Bengkulu sudah melakukan Pemira hari minggu kemarin (20/12) dan hasilnya sudah langsung ngelink ke Pusat. Selanjutnya beberapa nama diantaranya Ketua DPTW PKS Bengkulu periode 2020-2025 akan dilantik secara serentak dengan Ketua DPTW Se-Indonesia Via Daring. Karena masih dalam suasana Pandemi, maka DPTP PKS Menginisiasi agar Muswil diadakan secara Daring dan diikuti oleh masing-masing pengurus PKS di berbagai wilayah. Nanti khusus yang offline yang bisa dilihat mengikuti secara langsung, hanya pengurus DPW lama dan pengurus DPTW periode 2020-2025 yang insya Allah akan dilaksanakan 26-27 Desember 2020 mendatang.

“Nanti setelah Muswil hari Sabtu, langsung pelantikan,” jelas Sujono yang saat ini masih menjabat sebagai ketua umum DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Adapun untuk siapa saja nama-nama calon ketua DPW yang berjumlah 24 orang kader terbaik PKS itu? Sujono masih belum mau membeberkannya, “Kita lihat saja nanti, siapa yang akan ditunjuk oleh DPTP menjadi Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu periode tahun 2020-2025,” pungkasnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait