Rohidin & Istri Sehat, dan Negatif Covid -19

Minggu 27-12-2020,19:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tepis Isu Miring, Ini Hasil Labkesda

RBO >>>  BENGKULU >>>  Alhamdulillah! Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah dan istri, negatif covid-19. Beliau dalam kondisi sehat dan tetap menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah melalui pesan whatsapp menyampaikan, dirinya sudah melalui pemeriksaan kesehatan selama 4 kali. Dari hasil surat yang berasal dari Labkesda Provinsi Bengkulu tersebut pun tercantum berstatus negatif pada Kamis (24/12) lalu.

"Alhamdulillah saya sudah diperiksa kesehatan selama 4 kali sejak adanya penyebaran covid saat ini. Terakhir saya diperiksa pada tanggal 24 Desember hari Kamis. Dari pemeriksaan tersebut juga hasilnya negatif," katanya.

Rohidin pun menambahkan, bahkan dirinya sempat mengunjungi rumah duka Almarhum Bahyudin Basrah pada waktu lalu.  "Kemudian saya sempat tes swab, rapid tes dan antigen, alhamdulilah hasilnya negatif. Kemarin juga sempat mendatangi rumah duka Bapak Bahyudin Basrah Anggota DPRD Kota Bengkulu," tambahnya.

Ia juga meminta agar masyaraksat tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah agar dapat menekan penyebaran covid-19 di Bengkulu.  "Mari terus menekan penyebaran covid-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. Masyarakat juga sudah pintar mencerna informasi yang benar," tutupnya.

Jadi Khatib Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho juga menepis isu yang beredar terkait Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah terpapar Covid-19. Menurutnya, hingga saat ini beliau sedang berada di Bengkulu, serta tidak pernah dirawat di Rumah Sakit Jakarta. "Tak benar Pak Gubernur Rohidin dan istri dirawat di rumah sakit di Jakarta dan Bengkulu. Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu dan istrinya saat ini dalam keadaan sehat wal afiat dan ada di Bengkulu," kata Zulkarnain kemarin Minggu (27/12) saat dihubungi Harian RADAR BENGKULU. Menurutnya informasi tersebut tidak benar adanya. Ia pun berterimakasih dengan masyarakat yang banyak menanggapi beredarnya isu tersebut. "Berarti masyarakat kita cepat tanggap dengan adanya berita pribadi Pak Gub. Hal ini biasa saja. Bahkan beliau Jumat kemarin sempat menjadi khatib di Masjid Kelurahan Bajak. Saya rasa beliau tidak terpapar covid -19. Jadi, isu yang beredar tersebut tidak benar," tambahnya. (Bro)
Tags :
Kategori :

Terkait