Arus Masuk & Keluar Pantai Panjang Bengkulu Ditutup

Rabu 30-12-2020,19:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tahun Baru  di Rumah Aja Ya

RBO >>> BENGKULU >>>  Polda Bengkulu akan menutup arus lalu lintas jalan di Pantai Panjang saat malam tahun baru. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno MH. Ia mengatakan, upaya ini guna mencegah penyebaran covid -19.  "Benar, untuk arus jalan lalu lintas terhitung 31 Desember sampai 3 Januari ini akan kita tutup, pada pukul 15.00 WIB sore arus lalu lintas mulai kita atur. Sampai pada pukul 22.00 WIB pengendara tidak boleh masuk melalui arus jalan tersebut. Kecuali di dalam kita arahkan untuk menuju jalan keluar," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Termasuk dengan tempat hiburan cafe hingga rumah makan akan diminta tutup sementara. Karena lonjakan kasus penyebaran covid -19 cukup banyak. "Tepat pada tanggal 1 Januari itu, kita juga memantau adanya pengendara dari luar kota yang berliburan di Pantai Panjang. Kami berharap agar kerjasamanya dengan masyarakat agar mematahui peraturan ini," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP Kadek Suwantoro membenarkan hal tersebut. Untuk rekayasa lalu lintas tersebut dari pintu masuk Pantai Panjang Pasir Putih hanya satu arus hingga keluar ke Jembatan Sungai Hitam.

"Kami sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk antisipasi kemacetan terjadi di tempat wisata yang ada. Karena kita tidak ingin akan ada kerumunan massa di tempat pariwisata," tegasnya kemarin Rabu (30/12).

Hal ini dilakukan guna antisipasi kemacetan maupun kerumunan masyarakat yang hendak berlibur merayakan malam tahun baru di Pantai Panjang.  "Nanti untuk arus jalan masuk dari Pantai Panjang, tepatnya kawasan Pasir Putih hanya satu arus sampai keluar di Jembatan Sungai Hitam. Kami mengimbau agar masyarakat tetap di rumah saat perayaan malam tahun baru ini," sampainya.

Untuk kegiatan operasi ini, lanjutnya, pihaknya  akan menurunkan sebanyak 50 personel dari tim gabungan. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait