Pemdes di Pondok Suguh Tuntas Merealisasi APBDes TA 2020

Jumat 01-01-2021,19:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  PONDOK SUGUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) se Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu) tuntas merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2020. Saat ini, masing-masing desa tengah merekap hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kecamatan, konsolidasi penataan keuangan desa, konsolidasi perencanaan dan pelaksanaan APBDes, dan melihat capaian dan potensi desa kedepan.

Camat Ponsu, Abdul Hadi, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya juga menginstruksikan masing-masing desa melihat sejauhmana realisasi pendapatan desa, realisasi belanja desa, jumlah Silpa, pajak, jumlah serapan tenaga kerja, dan jumlah pembangunan fisik yang sudah selesai. "Semua desa se Kecamatan Ponsu sudah merealisasikan APBDes TA 2020. Saat ini kita harap masing-masing desa menyelesaikan semua pembukuan, dan rekapan kegiatan TA 2020," ucapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, sesuai dengan hasil Monev yang dilaksanakan Kecamatan beberapa waktu lalu, sebagian kegiatan fisik desa direkomendasikan untuk diperbaiki sebelum serah terima. Tempo waktu yang diberikan 31 Desember kemarin.

"Sekarang semua desa sudah melakukan serah terima kegiatan. Baik itu kegiatan fisik maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Untuk bangunan fisik diserahkan kepada masyarakat dalam hal ini diwakili BPD," demikian Abdul Hadi (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait