Masjid Baiturrahman Timur Indah Luncurkan Gerakan Wakaf Kubah

Minggu 03-01-2021,18:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Masjid Megah Berlantai 3, Berkapasitas 1.300 Jamaah

RBO >>> BENGKULU >>>  Masjid Baiturrahman yang berlokasi di Jalan Timur Indah Raya, Kota Bengkulu ini sedang merenovasi masjid dengan tampilan megah. Masjid berlantai 3 ini dapat menampung jamaah sebanyak 1.300 orang. Namun, pihaknya masih kekurangan dana dalam pembangunan masjid tersebut.

Maka dari itu, Masjid Baiturrahman membuka program gerakan wakaf kubah masjid kepada masyarakat Bengkulu, untuk mendonasikan sedikit rezekinya sebesar Rp 100.000 perorang, khususnya 2000 orang yang ikhlas. Saat ini, pembangunan masjid kekurangan dana sebesar Rp 550.000.000 sebanyak 4 unit kubah.

"Masjid Baiturrahman Timur Indah ini, mulai dikembangkan dan dibangun ulang pada tanggal 14 April 2018 lalu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Plt. Walikota Bengkulu saat itu masih dipimpin Budiman Ismaun, M.Pd," ujar Ketua Pembangunan Masjid Baiturrahman, Firmansyah Mu'in kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Diceritakan lebih lanjut oleh Firmansyah, setelah diletakan batu pertama oleh Budiman Ismaun, sejak saat itu juga progres pembangunan berjalan, dan berkelanjutan tanpa sekalipun meninggalkan salat berjamaah di masjid. Baik itu salah lima waktu, Idul Fitri, Idul Adha, salat gerhana, salat jenazah dan lain-lain.

"Alhamdulillah, selama hampir 3 tahun pembangunan masjid ini, dana terkumpul dari para donatur mencapai Rp 3,2 miliar. Selain itu, masyarakat disekitar masjid juga selalu siap untuk bergotong royong. Baik itu dalam kerja bakti, pendanaan, sumbangan, pemikiran dan lain-lain. Sehingga, kondisi masjid menjadi megah berlantai 3 yang sanggup menampung jamaah yang ingin salat disini sebanyak 1.300 orang. Dari awal masjid direncanakan hanya menampung 300 orang saja," terangnya.

Untuk itu dia berharap, masyarakat bisa membantu dalam menyukseskan pembangunan masjid tersebut. Apalagi, masjid merupakan tempat ibadah para umat muslim, kegiatan keagamaan, dan juga tempat singgah istirahat saat sedang perjalanan jauh. "Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan rezekinya untuk pembangunan masjid, melalui nomor rekening, 8117373767 Bank BNI Syariah, atau bisa langsung menghubungi nomor WA/TLP/SMS di 0811737376. Ini juga sebagai isi ulang bekal di akhirat. Usia boleh putus, tapi pahala terus mengalir," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait