Vaksin Covid-19 Tiba, Anggota Dewan Provinsi Siap Divaksin

Minggu 03-01-2021,19:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Suimi Fales : Tidak Mungkin Pemerintah Celakakan Rakyatnya

RBO >>> BENGKULU >>>  Jika tidak ada halangan, sebanyak 20.280 vaksin untuk kekebalan daya tahan tubuh terhadap virus Corona Disease akan tiba di Bengkulu. Untuk itu dari anggota dewan Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH mengatakan dia siap jika memang mau diberi vaksin. "Informasinya vaksin tersebut akan tiba di Bengkulu dalam satu dua hari kedepan. Dan untuk menyakinkan masyarakat, Saya siap untuk divaksin duluan," ungkap Suimi Fales pada radarbengkuluonline.com, Minggu (3/1).

Namun lanjut anggota Fraksi PKB Provinsi Bengkulu itu, vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan (Nakes). "Seperti kebijakan pemerintah bahwa Nakes diprioritaskan. Setelah itu baru para tenaga pendidik, dan seluruh masyarakat Bengkulu lainnya," kata Wan Sui panggilan akrabnya.

Kemudian terkait makin beredarnya isu isu hoax yang mengatakan dampak atau efek tidak baik vaksin untuk tubuh, Wan Sui meminta masyarakat agar tidak mudah terpengaruh. "Memang banyak isu isu hoax seputar vaksin. Menurut saya, tidak mungkin kebijakan pemerintah kita itu untuk mencelakakan rakyatnya. Kemudian sebelum vaksin ini di distribusikan, juga sudah melalui uji coba serta izin dari BPOM." .

Sebelumnya dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM juga mengatakan bahwa vaksin itu nanti akan diberikan untuk masyarakat yang berusia 18 sampai 59 tahun. "Sudah lewat uji coba tahap 3 oleh BPOM. Dan tentu vaksin ini diharapkan mampu menekan pemaparan Covid-19 di Indonesia, Bengkulu khususnya" kata Elva. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait