Provinsi Bengkulu Terima 20.280 Vaksin Covid-19

Minggu 03-01-2021,19:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Senin atau Selasa Tiba, Cek Anda Kapan Dapat

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dalam waktu dekat, Provinsi Bengkulu mendapat bantuan vaksin Sinovac dari PT Biofarma sebanyak 20.280 dosis. Pendistribusian melalui jalur darat. Jika tidak ada halangan, vaksin tiba di Bengkulu pada hari ini Senin atau Selasa besok. Lalu silakan dicek di webside kapan anda dapat disuntik vaksin. "Ya, ekspedisi hari ini (Minggu-red) berangkat dari Biofarma menuju Bengkulu. Tiba di Bengkulu Senin atau Selasa," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, H. Herwan Antoni melalui Kabid Perencanaan dan Pengendalian Penyakit Dinkes, Lisyenti Bahar kepada  radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dipaparkannya, dalam petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19 dari Kemenkes RI, ada 4 tahapan dalam penerima vaksin tersebut. Tahap 1 dengan waktu pelaksanaan di bulan Januari sampai April 2021. Sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 1 untuk tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang, serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.

"Untuk tahap 2 waktu pelaksanaan di bulan Januari sampai April 2021. Sasaran vaksinasinya, merupakan petugas pelayanan publik yaitu TNI, Kepolisian Negara Republik Indonesia, aparat hukum, dan petugas publik lain yang meliputi petugas di bandara/pelabuhan/stasiun/terminal, perbankan, perusahaan listrik negara, perusahaan daerah air minum, serta petugas lain yang terlibat langsung pelayanan kepada masyarakat, kelompok usia lanjut di atas 60 tahun. Sedangkan untuk di tahap 3, waktu pelaksanaan di Bulan April sampai Maret 2022. Sasarannya, masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekomoni. Tahap 4 pada bulan April sampai Maret 2022, sasarannya masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya, dengan pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait