Tahun Baru Kecolongan, Petugas Tutup Akses Objek Wisata

Minggu 03-01-2021,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Setelah sempat kecolongan, petugas kepolisian bersama TNI, perangkat desa dan pihak terkait lainnya, sejak tanggal 2 Januari mulai menutup pintu masuk menuju sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Seluma.

Sebelumnya, meskipun surat edaran bupati dan Disporapar terkait larangan berkumpul, berkerumun dan menyelenggarakan pesta keramaian diterbitkan namun di tahun baru lalu, akses pintu masuk objek wisata masih terbuka lebar dan ramai pengunjung.

"Petugas patroli kemudian akhirnya memasang papan imbauan di pintu masuk objek wisata yang ada di Kabupaten Seluma," sampai Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK, Sabtu (2/2).

Selain memasang papan imbauan, petugas kepolisian yang melibatkan TNI dan perangkat desa serta pihak terkait juga melakukan pemagaran pintu masuk, serta mengadakan sosialisasi ke pengunjung dan membubarkan para pedagang di sejumlaj lokasi wisata

"Hingga saat ini perangkat desa dan petugas patroli masih rutin melalukan pengawasan di sejumlah objek wisata, " sampai Kapolres.

Sejumlah objek wisata yang di tutup tersebut yakni, Pantai Pasar Seluma, Pandian dan Air Terjun Curuh Tigo Desa Napal Jungur, Bendung Seluma, Pantai Cemoro Sewu, Pantai Pasar Talo dan Penago I, Pantai Ancol dan sejumlah wisata lainnya. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait