Sungai Ipuh Tuntaskan Pembangunan Tugu Padi Icon Selagan Raya Tahun Ini

Selasa 05-01-2021,00:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya, dalam Tahun Anggaran (TA) 2021 ini berencana mewujudkan pembangun sebuah tugu padi. Dimana bangunan tugu tersebut akan menjadi icon Kecamatan Selagan Raya, dan tugu itu juga sebagai lambang bahwa mayoritas masyarakat di wilayah Kecamatan Selagan Raya merupakan petani penghasil padi. Jika tidak ada aral yang melintang pembangunan tugu padi tersebut ditargetkan selesai tahun ini.

Kepala Desa (Kades) Sungai Ipuh, Burzan saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan kesepakatan musyawarah bersama tokoh masyarakat, rencana lokasi pembangunan yaitu di simpang depan Kantor Camat Selagan Raya. "Sejauh ini untuk lokasi pembangunan sudah disurvey. Jika tidak ada halangan, pekerjaan langsung mulai dilaksanakan," ucap Burzan kepada radarbengkuluonline.com saat ditemui di kantor Desa Sungai Ipuh tadi siang.

Menurutnya, setelah pembangunan selesai, tugu padi itu akan menjadi kebanggaan semua masyarakat Kecamatan Selagan Raya. Selama ini Kecamatan Selagan Raya belum memiliki icon sebagai tanda ciri khas. Dengan adanya tugu padi ini, daerah lain bisa lebih mengenal Kecamatan Selagan Raya yang memiliki tugu padi. "Selain menjadi icon, Tugu Padi ini secara tidak langsung juga menggambarkan bahwa masyarakat Kecamatan Selagan Raya adalah petani padi," jelasnya.

Ditambahkan, rencana pembangunan tugu padi ini sudah dibahas dan disepakati dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang dihadiri Perangkat Desa, BPD, dan tokoh masyarakat Sungai Ipuh. Saat ini tinggal menunggu anggaran pelaksanaan. "Anggaran pembangunan bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2021. Sejauh ini kita belum bisa menyebut berapa anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan tugu padi tersebut. Karena kita masih menunggu informasi berapa pagu DD untuk Desa Sungai Ipuh tahun ini," demikian Burzan.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait