Peringatan HAB Kemenag di Provinsi Bengkulu Terapkan Prokes

Selasa 05-01-2021,11:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 tahun, jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu adakan upacara, ramah tamah dan ajangsana ke Panti Asuhan dan Panti Jompo di Kota Bengkulu hari ini. Peringatan ini diikuti hanya beberapa orang saja. Yakni Kabid, koordinator penyuluh, Binmas, karyawan dan beberapa karyawan yang mendapatkan bintang jasa Satya lencana 10, 20 dan 30 tahun. Dalam peringatan tersebut juga diundang beberapa anak yatim piatu untuk ikut merasakan peringatan dan mendapatkan santunan berupa kebutuhan pokok dan dana.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher, M.HI menyampaikan bahwa dalam tema peringatan HAB ke 75, yaitu Indonesia Rukun menggambarkan akan kerukunan beragama yang terus terjaga dan toleransi umat beragama dalam menjalankan ibadah agamanya. Kakanwil juga menambahkan bahwa pelaksanaan peringatan tetap dalam menerapkan protokol kesehatan tanpa mengurangi makna dan nilai HAB tahun 2021.

"Tepat hari Minggu kemarin Kemenag Genap 75 tahun, namun Menteri Agama menetapkan peringatan dilaksanakan hari ini dengan menerapkan prokes. Dalam tema Indonesia Rukun muara akhir yang mana diawali rukun terhadap diri sendiri, yakni menghayati,.mengamalkan dan mengaplikasikan ajaran agama masing-masing. Dilanjut rukun di dalam keluarganya dan dilingkungannya, sehingga dengan adanya Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama menjadi sumber kekuatan, "ujar Kakanwil. (ae4)

Tags :
Kategori :

Terkait