Jika Jalan Tembus Bengkulu- Merangin Jambi realisasi, Ini Yang Akan Terjadi

Rabu 06-01-2021,21:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sumardi: Pelayaran  Laut Bengkulu Akan Ramai, Bengkulu-Jambi Semakin Dekat

RBO, BENGKULU – Rencana Pembuatan jalan tembus Bengkulu-Jambi tepatnya dari Kabupaten Lebong tembus ke Merangin kembali dijajaki. Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Drs H. Sumardi MM, dimana pihaknya kembali melakukan kunjungan kerja ke Jambi. “Awal tahun ini, kita kembali menjajaki program strategis pembuatan jalan tembus Bengkulu-Jambi yang membelah TNKS,” ungkap Sumardi, kemarin (6/1).

Untuk pembuatan jalan tembus Lebong-Merangin ini, kata Sumardi memang sudah disepakati sebelumnya oleh dua pimpinan kepala daerah Gubernur Bengkulu bersama Gubernur Jambi. Kemudian izinnya pun sudah disampaikan oleh Pemerintah Provinsi ke Kementerian LHK. “Mudah-mudahan program jalan tembus ini tidak ada hambatan sehingga Bengkulu-Jambi nanti jarak tempuhnya akan lebih singkat, jika lewat Lebong,” kata Ketua Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu ini.

Meskipun nanti pembangunan jalan tembus ini akan melalui TNKS pihaknya lanjut Sumardi optimis bisa direalisasikan. “Jika jalan tembus itu sudah ada. Bengkulu-Jambi nanti jarak tempuhnya bisa hanya enam jam. Dan kita optimis bisa direalisasikan, dimana nanti kita akan minta bantuan dari TNI melalui program TMMD. Dan jalan tembus ini akan sangat besar manfaatnya bagi Provinsi Bengkulu kedepan, dimana Jambi bisa ikut memanfaatkan jalur pelayaran laut Bengkulu kedepannya dalam upaya mengembangkan produk mereka,” pungkas Sumardi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait