Gempa 5,8 SR, Bangunkan Warga Bengkulu Tengah Malam

Kamis 07-01-2021,01:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Terasa sampai ke Lubuk Linggau, Berpotensi Gempa Susulan

RBO >>> BENGKULU >>>  Gempa bumi kembali terjadi di Bengkulu. Saat tengah malam pukul 00.28.34 WIB, Bengkulu digoyang gempa dengan magnitudo 5.8 SR. Gempa tersebut berasal dari 45 Kilometer barat daya Bengkulu Selatan dengan kedalaman 31 KM. Gempa yang berlangsung cukup mengejutkan itu juga membuat warga Bengkulu terbangun. Mereka keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Setelah goyangan gempa reda, mereka kembali masuk ke rumah mereka masing-masing. Mereka tetap waspada.

"Terjadi gempa dengan skala 5.8 dan pusat gempa dari perairan laut Bengkulu Selatan. Goncangan gempa hampir terasa di seluruh daerah Provinsi Bengkulu. Bahkan terasa sampai Lubuk Linggau, Sumatera Selatan." ungkap Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Kepahiang Litman ST kepada radarbengkuluonline.com Kamis (7/1) dini hari.

Dijelaskan oleh Litman, gempa masih berpotensi terjadi berupa gempa susulan.  Namun, dengan magnitudo yang relatif lebih rendah.

"Gempa susulan berpotensi masih terjadi dengan skala kecil. Sebaiknya tetap waspada saja dan tidak perlu panik," singkat Litman . (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait