Kecamatan Ponsu Gelar Rakor Pemilihan Perangkat dan BPD Teluk Bakung

Kamis 07-01-2021,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> PONDOK SUGUH >>>  Camat Pondok Suguh beserta jajarannya, dan perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, dan Tim Ahli turun langsung ke Desa Teluk Bakung Kamis,(7/1) kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) terkait perekrutan perangkat desa, Pj Kades, dan pemilihan BPD yang mengundurkan diri. Sekaligus membahas tentang perencanaan dan pelaksanaan RKPDes tahun 2021.

Dalam Rakor tersebut ada beberapa hal yang dibahas. Diantaranya yaitu, penjaringan calon perangkat desa, membahas Pj Kades atau Pilkades PAW, pemilihan anggota BPD yang mengundurkan diri, evaluasi pelaksanaan APBDes TA 2020, dan perencanaan APBDesTA 2021. Dimana saat ini sudah memasuki tahap penginputan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun 2021 dalam Siskeudes.

"Kita harap hasil Rakor ini bisa ditindaklanjuti Desa Teluk Bakung," ucapnya kemarin.

Ditambahkannya, perekrutan perangkat desa, dan pemilihan anggota BPD yang mengundurkan diri harus sesuai dengan peraturan yang ada. Semua tahapan sudah disampaikan Tim Ahli perwakilan dari Dinas PMD.

"Silakan desa rekrut perangkat desa sesuai dengan aturan yang ada. Mulai dari tahapan perekrutan hingga pelantikan yang lolos seleksi," demikian Abdul Hadi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait