Pemdes Sungai Jerinjing Isi Pekarangan dengan Timun

Kamis 07-01-2021,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Jerinjing, Kecamatan Selagan Raya, kompak memanfaatkan pekarangan yang kosong di depan kantor desa. Terlihat Secara swadaya Kepala Desa (Kades) Sungai Jerinjing, bersama perangkatnya turun tangan langsung menanam biji timun. Mereka berharap tanaman ini bisa tumbuh dengan baik dan bisa menghasilkan buah yang baik pula. Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di sela-sela waktu pelayanan publik. Kekompakan Pemdes Sungai Jerinjing ini, patut dicontoh seluruh Desa yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Kepala Desa (Kades) Sungai Jerinjing, Martunus saat dihubungi radarbengkuluonline.com  mengatakan, kegiatan seperti ini tidak mesti menunggu hari khusus. Kapan waktu kosong atau tidak ada kegiatan pelayanan publik mereka langsung bergerak bersama menanam biji timun.

"Lokasi penanaman di halaman kantor desa. Lahannya memang tidak luas, tetapi bisa dimanfaatkan untuk menanam timun dan sayur muda lainnya," ucap Martunus Kamis,(7/12) kemarin.

Ditambahkannya, jika tanaman ini ini tumbuh dengan baik, tentu bunganya akan menjadi buah. Masyarakat Sungai Jerinjing diberi kebebasan siapapun bisa panen. Dengan syarat tanaman ini harus dijaga bersama.

"Kalau tanaman ini berbuah siapa saja boleh panen. Baik masyarakat sendiri maupun perangkat desa dan BPD juga boleh panen. Seharusnya kita membeli timun, dengan adanya tanaman ini kita bisa tidak membeli tinggal dipetik," demikian imbuhnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait