Pemdes Talang Medan Lanjutkan Bangunan Fisik

Rabu 13-01-2021,20:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Medan, Kecamatan Selagan Raya, Tahun Anggaran (TA) 2021 ini terus melanjutkan pembangunan fisik. Ini bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Pembangunan fisik yang direncanakan yaitu, buka badan jalan baru dengan ukuran panjang 500 meter, rehab Jalan Usaha Tani (JUT) 1,5 Kilo meter, pembangunan rabat beton 200 meter, plat decker, dan pembangunan gapura di perbatasan Desa Talang Medan.

Kepala Desa (Kades) Talang Medan, A. Nasution saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan dan usulan dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang dihadiri BPD dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu, ada beberapa item kegiatan fisik akan direalisasikan tahun ini. "Semua usulan perencanaan pembangunan tersebut sudah ditetapkan dalam Musrenbangdes. Dan tinggal pelaksanaan," ucap A. Nasution saat ditemui radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya tadi siang.

Ditambahkannya, selain dari pembangunan fisik, pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Berdasarkan Permendes Nomor 13 dan Nomor 14 tahun 2020, masing-masing desa diinstruksikan untuk mengalokasikan anggaran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD).

"Anggaran untuk BLT-DD tetap kita anggarkan. Demikian juga dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat juga dianggarkan. Namun, di samping itu kegiatan fisik juga tetap berjalan," demikian tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait