Kades Manunggal Jaya Serahkan Empat Sumur Bor

Kamis 14-01-2021,20:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal Jaya, Kecamatan Ipuh serahkan empat titik bangunan sumur bor untuk masyarakat. Dimana anggaran pembangunan sumur bor tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Lokasi pembangunan empat titik sumur bor yaitu, satu titik di dusun I, satu titik di dusun II, satu titik di dusun III, dan satu titik di dusun IV. Hingga saat ini warga masing-masing dusun tersebut sudah mulai menikmati semua hasil pembangunan TA 2020.

Kepala Desa (Kades) Manunggal Jaya, Edy Surya saat dihubungi radarbengkuluonline.com mengatakan, pada saat tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kecamatan pada tanggal 15 Desember 2020 lalu, memang ada satu titik bangunan yang belum selesai. Yaitu pembangunan di dusun IV. "Akhir Desember kemarin semua pembangunan sudah dinyatakan selesai 100 persen. Kemudian semua bangunan langsung kita serahkan ke masyarakat," ucap Edy Surya tadi siang.

Dijelaskannya, semua kegiatan APBDes TA 2020 sudah dinyatakan selesai. Baik itu kegiatan pemberdayaan masyarakat, pencegahan Covid-19, penyaluran BLT-DD maupun kegiatan fisik. "Semua RKPDes dalam APBDes TA 2020 sudah selesai 100 persen. Kegiatan yang kita laksanakan TA 2020 ini sudah menjadi kesepakatan bersama, mulai dari BPD hingga tokoh masyarakat," jelasnya.

Saat ini, tambah Edy, pihaknya sedang menyusun RKPDes untuk tahun anggaran 2021. Ia menargetkan akhir Januari ini penyusunan RKPDes selesai dan langsung ditetapkan dalam APBDes TA 2021. "Sekarang penyusunan RKPDes masih berjalan. Mungkin akhir bulan ini selesai dan semua perencanaan kegiatan langsung ditetapkan dalam APBDes," demikian Edy.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait