4 Calon Siswa Cendekia Lulus Tahap Administrasi

Senin 18-01-2021,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBI, BENGKULU - Untuk Provinsi Bengkulu, calon siswa yang mendaftar sekolah Cendekia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi terdata hanya 4 orang. Mereka ini, semuanya perwakilan dari Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Ya, dari 25 Provinsi se-Indonesia, ada 330 calon siswa yang mendaftarkan diri program beasiswa sekolah Cendekia Baznas ini. Untuk di Bengkulu, ada 4 orang siswa yang sudah mendaftar. Alhamdulillah, di tahap administarasi lulus semua. Tinggal menunggu tes akademik pada tanggal 30 Januari 2021," ujar Ketua Baznas Provinsi, H. Muktaridi Baijuri MM, melalui Wakil Ketua I, H. M. Ihsan Nasution, SH kepada radarbengkuluonline.com, Senin (18/1).

Keempat calon siswa yang mendaftar beasiswa sekolah Cendekia, Izza Muhammad Redjamat, asal MIN 1 Kepahiang, Dowo Anugera, asal SDN 56 Kaur, Jelita Anggraini, SDN 29 Bengkulu Tengah, dan Cristiano Ronaldo Siva asal Rejang Lebong Curup.

"Kami berpesan kepada para calon siswa, semoga bisa lulus semuanya. Setidaknya ada 1 orang yang mewakili Provinsi Bengkulu untuk bersekolah di Cendekia. Karena, ini merupakan kesempatan emas, bagi anak-anak kita yang kurang mampu, tapi memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah. Termasuk bersekolah di Sekolah Cendikia Baznas yang ada di Bogor," terangnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap para orangtua siswa, dapat mendukung apa yang diinginkan oleh anaknya. Sebab, mereka ini akan mondok di Cendekia selama 3 tahun kedepan. Boleh pulang usai libur semesteran. "Harapan kami kepada orangtua, semoga bisa terus memotivasi anak-anak untuk bersekolah, dan meningkatkan kemampuan belajar anak-anaknya sehingga lulus, dan bisa bersekolah di Cendekia. Sebelum bersekolah disana, para siswa mengikuti seleksi yang begitu panjang prosesnya. Namun, doa restu dari orangtua memberikan semangat tersendiri bagi siswa nantinya," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait