Pusat Kuliner Bengkulu Terima Investor

Selasa 19-01-2021,15:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kota Bengkulu sudah punya Pusat Kuliner Khas Bengkulu. Lokasi usaha bisnis yang terletak  di Jln Putri Gading Cempaka,  Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu itu  didirikan oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Tempat usaha   ini  sudah dibuka   mulai 18 Januari 2021.

Salah seorang pengurus Kelompok Pemanfaat Pengguna Gedung (KPP),  Elmira Zuliana (50) mengatakan bahwa . KPP ini memiliki 13 pengurus. Pengurusnya itu   didominasi   oleh ibu- ibu yang berjualan kuliner disana.

''Mereka yang jualan kuliner disini terlebih dahulu dibina oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang masuk dalam Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) Penurunan.. BKM ini sudah berjalan selama 4-5 tahun.  Akan tetapi mereka tidak memiliki tempat. Oleh sebab itu, pemerintah membangun tempat pusat kuliner tersebut. Pemerintah  membantu UMKM  yang kecil, akan tetapi harus menyeleksi lagi. Karena, tempatnya ini terbatas. Dan yang berhasil dibina itulah yang akan menempati untuk berjualan kuliner,'' jelas Elmira Zuliana kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lebih lanjut dikatakan, tempat usaha ini memiliki 2 lantai. Lantai pertama khusus kuliner. Lantai atas itu khusus minuman. Juga ada tempat kaum milenial.''Target kedepannya, agar perekonomiannya terbantu.''

Harga kuliner disini pun terjangkau di kantong. Tidak membebani pembelinya. Harga kulinernya hanya Rp 15.000 an. Disini banyak variannya.

Disini juga mereka akan tetap dapat binaan dari  BKM. Setiap 1 bulannya akan mendatangkan moderator untuk memberikan pengarahan dan memberikan wawasan juga bagi mereka. Untuk pihak ke tiga yang bisa berinvestasi ke kuliner ini, sangat diharapkan. Akan diterima dengan senang hati.(M-1)

Tags :
Kategori :

Terkait