Talang Kering Musdessus BLT DD TA 2021

Jumat 22-01-2021,20:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talang Kering, Kecamatan Air Napal menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus). Musdessus dilakukan untuk menetapkan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2021 digelar di balai desa setempat.

Musdessus tersebut dihadiri oleh Camat Air Napal, Supandi. SH di wakili oleh Sekcam Air Napal, Ramdani Halian SH, Kasi PMD Air Napal Bobby Ertanto, Jajaran Pemdes, BPD, Kapolsek Air Besi. Iptu. Aljum Fitri, SH, MT, pendamping desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta warga Desa Talang Kering.

Pada Musdesus tersebut, Sekcam Air Napal, Ramdani Halian, SH menjelaskan, BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19). “Musdes khusus ini untuk validasi dan finalisasi data calon penerima BLT DD tahun 2021, Desa Talang Kering, prioritas BLT diberikan kepada masyarakat. Supaya tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya sangat mengapresiasi karena Desa Talang Kering yang pertama kali mengadakan mudesus penetapan penerima BLT DD tahun 2021, untuk 52 warga,” jelas Ramdani

Pada kesempatan yang sama, Kades Talang Kering, Fauzul Kabir,S.Ip juga menyebutkan bahwa sesuai data yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Talang Kering. Terdapat 52 KK yang memenuhi syarat sesuai data NIK di Kartu Kaluarga akan menerima bantuan BLT tersebut. Fauzul Kabir juga menjelaskan bahwa BLT-DD sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kebijakan-kebijakan yang diberikan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah di Kecamatan Air Napal bahkan di kabupaten Bengkulu Utara ini baru Desa Talang Kering yang melakukan Musdessus BLT DD Tahun anggaran 2021," tutup dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait