Orangtua, Guru dan Murid Dukung Belajar Tatap Muka

Senin 25-01-2021,19:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>   BENGKULU >>>  Mendapat angin segar bahwa pembelajaran tatap muka kembali dibuka oleh pemerintah,  tentunya, membuat orangtua, guru dan sekolah sangat antusias menanti kebijakan tersebut. Ini sangat dirasakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kota Bengkulu.

"Ya,  kami disini sudah antusias menunggu pembelajaran tatap muka kembali laksanakan di sekolah. Sebab, orangtua,  guru dan murid sudah sangat jenuh belajar daring (online). Bisa dibilang inilah titik jenuh mereka. Hampir 1 tahun belajar daring," ujar Kepala SDN 11 Kota Bengkulu, Sukmawati, M. Pd kepada radarbengkuluonline.com Senin (25/1).

Dijelaskannya,  persiapan sekolah untuk murid kembali belajar tatap muka, pihaknya akan mengadakan rapat terlebih dahulu dengan beberapa orangtua murid, bersama sekolah,  dan komite, membuat surat perjanjian kalau orangtua setuju belajar tatap muka mereka akan tanda tangan, sebagai bukti bahwa orangtua ingin anaknya kembali bersekolah seperti biasa. Kalaupun orangtua tidak setuju, tetap belajar daring.

"Tapi kami lihat, orangtua disini sangat menanti belajar tatap muka di sekolah. Supaya proses belajar tetap berjalan lancar, rencananya belajar dibuat dua sesi, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Di samping itu, setiap kelas akan diatur oleh masing-masing walikelas, agar belajarnya tetap nyaman dan aman, dari murid datang ke sekolah sampai pulang," jelasnya.

Namun, untuk lebih jelas peraturan belajar tatap muka nantinya, masih proses tahap koordinasi dengan pihak komite, dan sekolah sebaiknya seperti apa. Untuk kantin sekolah, pihaknya belum memperbolehkan kantin berjualan, murid wajib membawa bekal dari rumah. "Kalau prediksi kami, awal bulan Februari belajar tatap muka kembali dilaksanakan, namun masih menunggu instruksi dari pemerintah. Semoga aja bisa direalisasikan," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait