Besok Diperbaiki, Jembatan Sungai Aur Selagan Raya Ambruk

Selasa 26-01-2021,18:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Jembatan Sungai Aur di Desa Suryan Bungkal, Kecamatan Selagan Raya, ambruk Selasa siang (26/1) kemarin. Jembatan utama menuju wilayah Kecamatan Selagan Raya itu, ambles saat dilintasi mobil GranMax BD 9001 BE yang bermuatan Tandan Buah Segar (TBS). Dimana mobil tersebut dikemudikan oleh Heri (39), warga Desa Sungai Jerinjing, Kecamatan Selagan Raya. Peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja spontan membuat jalan macet lebih kurang 200 meter.

Berdasarkan data yang terhimpun Jurnalis radarbengkuluonline.com, warga Desa Suryan Bungkal dan warga yang melintas melihat kejadian itu, langsung secara swadaya membantu mendorong dan membongkar muatan mobil milik korban. Selanjutnya mereka memperbaiki jembatan dengan menggunakan alat dan bahan seadanya. "Warga Kecamatan Selagan Raya berharap pemerintah daerah segera membangun jembatan ini secara permanen. Sebab, jembatan semi permanen sering rusak. Sementara kendaraan yang melintas bermuatan banyak," ucap salah satu warga Desa Suryan Bungkal, Desi Utama tadi siang.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Bukomuko, Budiarto, ST saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang mengatakan, pihaknya segera menindak lanjuti kerusakan jembatan tersebut. Untuk sementara ini jembatan tersebut diperbaiki saja dulu.

"Besok (hari ini red) kita langsung turun ke lokasi untuk memperbaikinya. Kalau sekarang tukang kami masih bekerja di wilayah Kecamatan Ipuh. Kalau tidak ada halangan, besok, kerusakan jembatan itu langsung kita perbaiki," ucapnya saat dihubungi melalui telepon seluler kemarin.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait