Walimurid SD Islam Al Azhar 51 Masih Ingin Belajar Daring

Selasa 26-01-2021,20:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Walimurid Sekolah Dasar (SD) Al Azhar 51 Kota, sepertinya masih tetap ingin proses pembelajaran daring (online). Padahal, pemerintah berencana akan kembali membuka kembali belajar tatap muka di sekolah. "Ya, hampir sebagian orangtua murid disini, anaknya tetap belajar daring. Apalagi, kondisi Covid-19 di Kota Bengkulu, masih cukup tinggi dan belum ada instruksi dari Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota," ujar Kepala SD Islam Al Azhar 51, Nawawi, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (26/1).

Namun, lanjutnya, pihak sekolah sudah siap 100 persen, jika pembelajaran di sekolah kembali digelar. Baik itu sarana dan prasarana penunjang. Seperti Protokol kesehatan (Prokes) dan lain-lain. "In sya Allah, kami sudah siap pembelajaran tatap muka di sekolah. Semua kelas sudah disiapkan Wastafel dan Hand Sanitizer , tisu dan lainnya, alat pengukur suhu. Di sekolah akan membentuk Tim Satgas Covid-19, semua guru dan karyawan wajib di rapid test antigen," terangnya.

Pihaknya juga sudah berencana untuk tahun ajaran semester dua (genap), proses pembelajaran tatap muka akan digelar pada Bulan Februari 2021. Namun, masih menunggu instruksi pemerintah yang berwenang kebijakan tersebut.

"Untuk Tim Satgas Covid-19 di sekolah kami, tugas mereka akan mengecek suhu tubuh murid saat datang ke sekolah, pemanggilan murid saat dijemput orangtua, dan penyediaan sarana kebersihan penunjang lainnya," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait