Mahasiswa Berharap Kuota Gratis Segera Masuk

Selasa 02-02-2021,15:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kuota gratis yang diberikan oleh pemerintah kepada para mahasiswa sangat membantu. Terutama untuk belajar selama masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa belajar dari rumah. Sebab, dengan bantuan kuota ini, bisa lebih meringankan beban keuangan mahasiswa yang tinggal jauh dari orangtua.

''Terus terang saja, kuota gratis ini sangat membantu saya,'' ujar  salah seorang mahasiswa Universitas Dehasen (Unived), Riski Putra Utama (23) dari Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial yang  tinggal di Jln. Pepaya 3 Kelurahan  Bumi Ayu saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.
Ia mengatakan, dengan adanya kuota gratis, ini bisa memperlancar saat kuliah. Karena sekarang kan, apalagi kuliahnya online. Kalau untuk membeli kuota terus, itu tidak mungkin. ''Karena kami mahasiswa uangnya  terbatas juga.''
Untuk perkuliahan sekarang ini,  ia belum menerima kuota gratis lagi. Padahal kuota tersebut sangat dibutuhkan sekali. '' Selama 2020 lalu, saya mendapatkan kuota gratis ini 50 gb. Tapi itu ada bagiannya juga. Ada kuota untuk belajar dan ada juga kuota internetnya. Paling lama kuota ini habis 3 mingguan, '' ujar Riski .
Untuk itu, dia berharap semoga tahun 2021 ini dapat bantuan lagi. Bantuannya juga kalau bisa lebih ditingkatkan lagi kapasitasnya. Sehingga bisa lebih lancar kuliahnya. Sebab, dia mendapat informasi bahwa tahun ini masih ada pemberian kuota gratis itu. Sementara itu, Yogi Arman (23),  mahasiswa Unived lainnnya merasa kecewa. Sebab, Yogi yang tinggal di Seluma ini ia belum dapat kuota gratis itu sampai sekarang. ''Saya  gak tau juga kenapa nggak dapat kuota gratis ini .  Mungkin saja datanya yang kurang lengkap, apa mungkin saja ganti nomor, saya kurang tahu,'' ujarnya menduga-duga.
Tetapi, lanjutnya, ia  sudah mendaftarkan data itu dengam baik kepada dosen fakultasnya.  Tapi entah kenapa kuotanya tak masuk-masuk. '' Iya, saya sangat kecewa tentunya. Karena teman-teman pada banyak yang dapat, kenapa saya sendiri engga dapat. Dan lagi, harus beli kuota lagi setiap mau belajar. Padahal saya sangat mengharap kan kuuta gratisnya untuk mengurangi beban keluarga saya.''
Yogi sendiri mengatakan bahwa dia tidak menanyakan hal ini kepada  dosennya.  Karena, ia tak mau merepotkan juga. Selain itu, takut  itu tambah mempersulit nanti. ''Harapan saya, semoga saja tahun ini dapat.  Kuota gratis ini tetap ada untuk saya. Saya tetap diberikan selama pandemik covid-19. Karena kuliah sekarang ini online juga. Kalau mau beli kuota terus, itu tidak mungkin. Karena uang juga sangat terbatas dan juga untuk yang tidak mendapat kan kuota untuk datanya harus diteliti lebih baik lagi.''  (Mg-2)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini