Nakes Kecamatan Ketahun Divaksin

Kamis 04-02-2021,20:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Hari ini 04 Februari 2021 (Kemarin.red) Tenaga kesehatan Puskesmas, Ketahun, RS Lagita, Klinik DIA Medika dan Klinik Rafaela Kencana yang berada di wilayah kerja Puskesmas Ketahun mendapat Vaksinasi. Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Puskesmas Ketahun tersebut berjalan baik dan lancar.

Ada 97 tenaga kesehatan yang terdata mendapat Vaksin Sinovac tersebut, namun kata kepala puskesmas (kapus) Sinarilah SKM, para Nakes yang terdata harus lolos screening terlebih dahulu dan tidak mempunyai penyakit kronis seperti Jantung. Hipertensi dan lain sebagainya. Selain itu nakes yang sedang hamil dan menyusui juga tidak bisa mendapat vaksinasi.

"Ada 97 nakes yang terdata, namun tentu harus lolos screening oleh dokter terlebih dahulu sebelum mendapat vaksin. Kegiatan vaksinasi dijadwalkan dua sesi,sesi pertama jam 9:00 wib hingga jam 12:00 WIB,dan jam 13:00 WIB hingga 16: 00 WIB," Kata kapus.

Disinggung terkait hasil vaksinasi beliau sendiri, Kapus mengatakan vaksin tersebut aman, ia pun tidak merasakan apa apa setelah mendapat vaksin sinovac tersebut. Beliau pun berharap masyarakat di wilayah Kecamatan Ketahun agar jangan takut untuk melakukan vaksinasi nanti nya." Insa allah aman, saya setelah divaksin tidak ada merasakan sakit dan sebagainya. Tentu saya ingin masyarakat jangan takut untuk di vaksin nantinya,"Jelas Kapus.

Terpisah Direktur RS Lagita Dr Andreas B.P Tarigan juga mengatakan hal senada. Sebagai penerima vaksin, dr Tarigan juga tidak merasakan sakit pasca setelah disuntikan vaksin sinovac. "Saya telah selesai di vaksinasi, dan tidak ada merasakan sakit. Untuk itu, jangan ada yang takut untuk di vaksin, karena tidak ada rasa apa apa setelah divaksin,". singkat dr Tarigan. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait