SMKN 4 Kota Bengkulu Bantu Usaha Alumninya

Senin 01-03-2021,19:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Bentuk kepedulian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu kepada para alumni yang membuka usaha namun terdampak pandemi Covid-19, sangatlah nyata adanya. Pihaknya membantu beberapa usaha para alumni yang berada di Kota Bengkulu.

"Ya, untuk khusus alumni para SMKN 4 memang diawal pandemi Covid-19, sudah kami coba untuk memfasilitasi kalau ada para alumni yang terdampak di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) masal dari perusahaan. Kami mencarikan solusi, keterampilan apa yang dimiliki alumni tersebut. Kalau masih bisa dibantu dengan peralatan sekolah, mereka bisa mengerjakan itu di sekolah, supaya dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan mereka," ujar Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.TPd kepada radarbengkuluonline.com, Senin (1/3).

Diungkapnya, beberapa waktu yang lalu, pihaknya sudah mensurvei beberapa para alumni yang membuka usaha mandiri. Pihak sekolah membantu dan menyiapkan spanduk promosi usahanya tersebut. "Kami sudah berupaya untuk merangkul para alumni, yang memang terdampak PHK masal. Kami siap untuk diajak berdiskusi, memberikan ide membuat usaha yang dilakukan bersama-sama. Intinya, mencari solusi nyata membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19," ungkapnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait