Mahasiswa Magang Profesi IAIN Dikembalikan ke Kampus

Selasa 02-03-2021,18:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Bengkulu telah resmi selesai melaksanakan magang profesi sebagai wartawan di Surat Kabar Harian (SKH) RADAR BENGKULU Selasa pagi (2/3). Mereka kembali ke kampusnya untuk melanjutkan kuliahnya seperti biasa. Penarikan mahasiswa magang itu dilakukan di Graha Pena Radar Bengkulu Selasa (2/3).

Musyafa M.Sos selaku Dosen pembimbing lapangan (DPL) dalam arahannya ketika pengambilan mahasiswa magang mengatakan, secara pribadi dan institusi ia memohon maaf apabila terdapat kesalahan serta kehilafan, baik di sengaja atau tidak,mulai dari awal pertama magang yaitu hari Selasa (2/2) hinga selesai, pasti menjumpai tingkah laku yang kurang berkenan rumah besar Radar Bengkulu. Kemudian ia juga menganalisa terdapat adanya perbedaan apa yang dipelajari dari kampus dan di dalam dunia nyata (wartawan). Lalu mahasiswa yang mengikuti magang merupakan mahasiwa semester lima, terdiri dari empat orang. Yaitu, Pandra Udiansyah, Fitry Junita Sari, Raffles, dan Eflinda Noverda.

" Kami berterima kasih kepada rumah besar Radar Bengkulu yang telah menerima mahasiswa magang dengan baik, dan saya juga secara pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada apabila dari peserta magang melakukan kesalahan, baik di sengaja ataupun tidak sengaja. "

Proses magang ini dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan, bukan hanya di bidang mencari berita saja. Namun peserta magang juga belajar dalam menulis, menghadapi narasumber dengan baik serta tata cara menjadi wartawan dilapangan yang profesional.

Setelah ini, lanjutnya, peserta magang akan membuat laporan hasil yang telah dilaksanakan selama ini. Kemudian pasti ada peserta yang lulus dan tidak lulus. Jadi, apapun penilaian yang telah diberikan oleh pamong ( pembimbing lapangan) serta DPL, maka itulah hasil yang terbaik dan harus diterima oleh seluruh peserta. " Dan kami pastikan pak,  bahwa nantinya akan ada yang lulus dan tidak lulus. Ya, kalau tidak lulus terpaksa harus mengikuti magang pada semester depan di lembaga yang berbeda, " tutupnya.

Sementara itu GM RADAR BENGKULU, Syah Bandar S.Pd mengungkapkan banyak terima kasih kepada IAIN Bengkulu yang telah mempercayakan kepada Radar Bengkulu dalam proses magang profesi menjadi seorang wartawan. Ia juga berharap seluruh ilmu yang didapat menjadi barokah serta bisa sukses, cepat lulus kuliah serta yang diinginkan dapat tercapai.

" Terima kasih juga kepada IAIN Bengkulu yang telah menitipkan kepada Radar Bengkulu mahasiswanya untuk magang wartawan. Semoga nantinya kita dapat terus bergaul dan tetap menjalin hubungan yang baik dari peserta dan keluarga besar Radar Bengkulu." (Mg-5)

Tags :
Kategori :

Terkait