Setelah Divaksin, Kata Menkes Tidak Serta Merta jadi Superman

Kamis 11-03-2021,14:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

 Ketua Fraksi Golkar Ajak Warga Terus Pakai Masker

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dalam lawatannya ke Bengkulu, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan, dengan program vaksin massal untuk seluruh masyarakat Indonesia, maka dia mengingatkan bagi yang sudah disuntik vaksin, jangan seolah-olah sudah kebal dan tidak akan terpapar Covidd-19.

“Vaksin ini merupakan langkah awal untuk kita melawan Covid-19. Jadi, bagi yang sudah melakukan suntik vaksin yang pertama, jangan seolah-olah bisa keluyuran seenaknya. Setelah divaksin, kita tidak serta merta menjadi kuat seperti Superman. Sebab, kita masih bisa terpapar jika keluyuran tanpa memberlakukan Prokes,” kata Menkes BGS saat sambutan dalam launching Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS), Kamis (11/3).

Adapun  Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu yang saat itu langsung dilakukan suntik vaksin dihadapan Menkes serta Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah Drs H  Sumardi MM juga mengingatkan masyarakat, selain tidak usah takut suntik vaksin Sinovac, dan tetap menerapkan adaptasi pola hidup baru sesuai dengan Prokes Covid-19.

“Tadi, setelah saya disuntik vaksin dihadapan Menkes serta Gubernur, maka kedepan, saya minta pada seluruh rekan anggota Dewan Provinsi Bengkulu yang lainnya agar segera melaksanakan vaksinasi supaya kita cepat menuntaskan wabah pandemic Covid-19 ini. Mungkin empat atau tiga tahun lagi baru virus ini akan habis, tapi dengan kita vaksin dari sekarang, maka proses tersebut akan lebih cepat. Kemudian dengan semakin cepat para anggota dewan divaksin, manfaatnya, kita tidak usah ragu lagi melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti rapat paripurna secara normal. Walaupun seperti yang disampaikan Menkes tadi, dari yang sudah divaksin itu, 60 persen sukses dan 35 persennya vaksin itu gagal. Kemudian juga tadi disampaikan Menkes bahwa meskipun setelah kita vaksin, pola hidup kita kedepan tetap dengan pola adaptasi kehidupan baru dan menerapkan Prokes, tidak serta merta setelah vaksin kita menjadi kebal dan kuat seperti Superman,” kata Sumardi.

Sebelumnya dari anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, H. Mohammad Saleh SE yang turut divaksin dihadapan Menkes dan Gubernur Rohidin, anggota Komisi VIII DPR RI itu mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.

“Vaksin ini, salah satu upaya kita untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19. Untuk itu, tidak perlu takut dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat Bengkulu ayo ikut vaksin untuk melindungi tubuh kita dan melawan Covid-19,” kata M Saleh. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait