Dua Pejabat Mukomuko Positif Kena Covid

Jumat 12-03-2021,19:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko belakangan ini mulai bertambah. Kabar terbaru, ada dua orang pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko dinyatakan positif Covid. Ini berdasarkan hasil tes Swab. Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM.

"Kalau penambahan kasus positif sudah kita rilis kan. Ada puluhan santri salah satu Pondok Pesantren di daerah kita ini yang positif. Kalau yang ASN ini kita sudah menerima laporan. Yang bersangkutan tes swab sendiri di Kota Bengkulu," ujar Bustam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Mukomuko ketika ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya, Jumat (12/3).

Lanjut Bustam, OPD tempat pejabat ini bertugas juga telah meminta untuk penyemprotan disinfektan. Kemudian langkah selanjutnya, pihak Dinkes akan melakukan pengambilan swab tes terhadap seluruh pegawai di OPD tempat pejabat bertugas.

Kata Bustam, ada dua OPD yang pegawainya bakal diswab tes. Sebab pejabat yang positif ini sedang bertugas di dua OPD.

Ia juga mengimbau agar pegawai yang sempat kontak erat dengan pejabat yang positif itu untuk melakukan isolasi mandiri, jika ada pekerjaan kerja dari rumah.

"Kita mengimbau demikian. Akan tetapi di OPD sendiri sudah tahu protap itu. Tinggal kita swab aja nanti. Yang bersangkutan (pejabat positif covid-19) masih di Bengkulu. Mudah-mudahan tidak ada penularan ke pegawai," demikian Bustam. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait