IKDS Ingatkan Masyarakat Menjalankan Perintah Allah

Jumat 12-03-2021,19:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELAGAN RAYA >>> Ikatan Dai di Kecamatan Selagan Raya (IKDS) Mukomuko terus melakukan kegiatan-kegiatan dakwah di tengah masyarakat. Jumat, (12/03) pagi, IKDS melakukan aksi dakwahnya dengan isu utama adalah mengajak masyarakat untuk menjalankan salat 5 waktu. Ajakan yang dilakukan dengan membagi selebaran pamflet yang berisi niat salat 5 waktu, dengan maksud dan tujuan agar masyarakat bisa menghafal dan mengamalkannya.

Perwakilan Koordinasi Aksi, Fegi Saryadi menyampaikan kepada radarbengkuluonline.com tadi Jumat (12/3), selain memberikan lembaran bacaan niat salat juga memberikan peringatan kepada masyarakat  dengan membentangkan berbagai ajakan untuk melaksanakan salat. Seperti salah satu contohnya “Salat sekarang sebelum di salatkan..!!”,  “Bencana Paling Besar Adalah Meninggalkan Salat."

Disertai dengan backsound shalawat dan sebuah pengeras suara yang dipegang oleh koordinator. Para tim juga mengumpulkan sumbangan Infaq dari masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan-kegiatan dakwah IKDS. IKDS adalah singkatan dari  Ikatan Da’i Selagan Raya. Ini merupakan sebuah organisasi yang dibangun atas dasar kesadaran bersama para da’i, pemuda-pemudi dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap berbagai problema agama dan sosial yang berkembang di masyarakat.

Tujuan utama organisasi ini didirikan adalah untuk meningkatkan syiar agama dimasyarakat guna mencapai masyarakat yang beriman & bertaqwa kepada Allah Subhanawata’ala dengan tauhid yang murni. IKDS merupakan sebuah organisasi yang independen yang tidak terlibat dalam politik praktis/partai politik. IKDS berpolitik untuk level yang lebih tinggi, yaitu politik untuk menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tentram, berkeadilan serta beriman dan bertaqwa dengan totalitas kepada Allah Subhanawata’ala.

Program utama IKDS pada tahun 2021 adalah mengadakan pengajian rutin mingguan di masjid-masjid di Selagan Raya, pembinaan anak-anak dan remaja, kelas belajar salat untuk orangtua dan khutbah Jumat di masjid-masjid di Selagan Raya. (Crv)

Tags :
Kategori :

Terkait