Morning Cup Of Coffee, Wadah Edukasi Pengusaha Kopi Bengkulu

Minggu 14-03-2021,18:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Sebanyak 7 outlet anak muda terbesar di Bengkulu berkumpul dalam Morning Cup Of Coffe. Mereka yang terdiri dari FAGOGORU, TMAN, NGUPI, GARIS WAKTU, ON COFFE, YOI COFFE dan A Dough Burger tersebut dilaksanakan  di TESTLA NIAN Coffe and Vape Bar di  Penurunan. Tepatnya di depan Hotel Amaris Kota Bengkulu Minggu (14/3) kemarin.

Diterangkan oleh Chandra Ahmad, Owner FAGOGORU CAFE, kegiatan ini sebagai silaturahmi sesama pengusaha coffe yang ada di Kota Bengkulu. Tujuan lainnya yakni mengenalkan kopi asal lokal Bengkulu dengan brand kualitas bagi penikmat kopi. "Kita lebih mengenal citra rasa kopi yang ada di Bengkulu. Tentunya masyarakat nanti diberikan edukasi dalam membuat kopi yang lebih dinikmati para penikmatnya," terang Chandra ke radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurutnya kopi brand ala lokal Bengkulu tidak kalah dengan brand luar. Pihaknya sendiri kerap memproduksi kopi asal Curup dan Kepahiang. Menurutnya, tempo per bulan sendiri pihaknya dapat menjual sebanyak puluhan kilogram roasted bean.

"Sudah banyak yang dijual ke luar daerah. Seperti Kalimantan, Jawa dan Sulawesi. Banyak juga jenis yang disukai oleh luar kota. Seperti Arabica Curup untuk Robusta Curup dan Kepahiang. Untuk minat terbanyak saat ini masih robusta, karena trend kopi susu," tambahnya.

Pertemuan ini sudah berlangsung selama 3 kali sebelumnya ada di adough burger dan on coffee. Nantinya akan berlanjut di TMAN Coffe, YOI Coffe dan Garis Waktu serta FAGOGORU Coffe. "Direncanakan agenda ini akan kita buat  setiap minggu sekali, terakhir tanggal 11 April mendatang," lanjutnya.

Ia juga berharap agar kreativitas bisnis kopi anak muda di Bengkulu ini di masa pandemi ini dapat didukung Pemerintah Daerah dan Sponsorship disektor pengembangan usaha. "Karena sesuai temanya Morning Cup Of Coffe ini sebagai wadah perkumpulan bagi pengusaha muda kopi di Bengkulu, seharusnya perlu didukung bagi pemda dan organisasi organisasi pengusaha muda yang ada di Bengkulu," tutupnya.

Disisi lain, Owner Testla Nian coffee n Vape Selvandes Lanodua mendukung kegiatan ini dalam mempromosikan kopi yang ada di Bengkulu. Terutama bagi pelaku usaha muda untuk mengembangkan pasaran yang ada. "Kami sangat mendukung kegiatan ini, sebagai wadah pelaku usaha ini sangat menarik bagi kami karena mereka bisa berkumpul sembari berbagi pengetahuan dalam mengembangkan usaha kopi," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait