Tol Bengkulu-Taba Penanjung Tuntas 81%

Minggu 21-03-2021,20:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau hingga Maret 2021 sudah selesai 81 persen. Menurut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Drs H. Sumardi MM untuk seksi tahap II pembangunan Tol Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 28 KM dalam tahun ini segera rampung. "Seperti pernah disampaikan Pak Gubernur Rohidin. Bahwa pada tahun 2021 ini untuk pekerjaan Tol Bengkulu-Taba Penanjung akan rampung. Hal itu juga merujuk pada target dari pihak PT HK. Dan Pada bulan Mei sambungan pembangunan ruas Tol Betungan-Taba Penanjung sepanjang 17,6 Kilometer itu sudah selesai," kata Sumardi.

Sebelumnya dari rilis pihak Hutama Karya terus menyampaikan, mereka terus melanjutkan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), salah satunya Tol Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17,6 Km.

Tol Bengkulu - Taba Penanjung merupakan bagian dari koridor pendukung (sirip) JTTS yakni ruas Palembang - Bengkulu sepanjang 330 Km, dimana Hutama Karya menargetkan pembangunan tol tersebut rampung pada tahun 2021.

Hingga saat ini, progres pembangunan Tol Bengkulu - Taba Penanjung telah mencapai progres konstruksi sebesar 81% dan progres pengadaan lahan sebesar 91%. Hutama Karya berharap pihak-pihak yang terlibat dalam proses pembangunan tol ini dapat mendukung dengan baik, sehingga target yang telah ditentukan oleh Perusahaan tercapai dan masyarakat dapat segera menikmati penggunaan jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung," ungkap VP Komunikasi Korporat PT Hutama Karya (Persero) Intan Zania. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait