Lurah Jalan Gedang Sidak Kontainer Sampah

Selasa 23-03-2021,19:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Dalam rangka menindaklanjuti program Bengkulu Bisa dan guna mewujudkan Kota Bengkulu merdeka sampah, pihak Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka bersama Babin sidak langsung ke kontainer tempat penampungan sampah sementara yang terletak di Belakang Balai Buntar kemarin.

“Menindaklanjuti program Pak Walikota H. Helmi Hasan, Kami dari pihak Kelurahan Jalan Gedang tadi langsung melakukan sidak ke tempat penampungan atau kontainer sampah kita yang terletak di Belakang Balai Buntar. Dari hasil sidak tadi, kita lihat memang container sampah tersebut masih mampu menampung volume sampah disana. Namun catatan, kita petugas kebersihan dari dinas terkait hendaknya dapat mengangkut sampah dari kontainer itu secara rutin agar tidak terjadi penumpukan,” ungkap Lurah Jalan Gedang, Herzi AG, S.Sos kepada radarbengkuluonline.com  Selasa (23/3).

Sebelumnya, Lurah Jalan Gedang tersebut juga telah melakukan rapat internal dan akan mengajak seluruh elemen masyarakat setempat guna melaksanakan program kegiatan kebersihan lingkungan.

“Kita akan ajak LPM, para Ketua RW beserta RT untuk kembali menggalakkan kegiatan gotong royong lingkungan. Kemudian, sesuai surat edaran Walikota bahwa setiap rumah atau kantor hendaknya dapat menyiapkan satu tempat sampah. Besok (Hari ini, Rabu-red) kita akan berkoordinasi dengan LPM serta para Ketua RW,” pungkas Herzi.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait