Bupati Mian Tanda Tangani Prasasti Fasilitas PDU 

Selasa 23-03-2021,20:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian di dampingi Plt. Kasubdit Sarana dan Prasarana Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ujang Solihin mengikuti acara peresmian fasilitas Pusat Daur Ulang (PDU) via zoom meeting serta menandatangani prasasti fasilitas PDU yang diadakan oleh Direktorat Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal PSLB3 dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di ruang rapat Sekretaris BU, Selasa (23/03/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Mian menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas perhatian yang cukup optimal kepada Kabupaten Bengkulu Utara melalui Ibu Dirjen pengelolaan sampah dan limbah B3,”Atas nama Pemda saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas perhatian yang cukup optimal kepada Kabupaten Bengkulu Utara, juga terimakasih seiring dengan pembangunan PDU Kabupaten Bengkulu Utara juga menerima bantuan berupa 3 unit sepeda motor pengangkut sampah dan 1 unit truk pengangkut sampah,” Kata Bupati.

Lanjut Bupati Mian menghimbau semua elemen untuk dapat bekerja sama dalam memaksimalkan fasilitas Pusat Daur Ulang yang nantinya akan mengubah sampah atau limbah rumah tangga menjadi pupuk organik. “Dengan demikian, sampah yang dikumpulkan masyarakat melalui bank sampah, bisa kembali digunakan oleh masyarakat untuk sektor pertanian dan perkebunan, Melalui Dinas Lingkungan Hidup, saya harap ada optimalisasi fasilitas PDU dengan mengaktifkan program bank sampah dan disosialisasikan langsung ke masyarakat bahwasanya fasilitas PDU ini akan menghasilkan pupuk organik yang bisa digunakan kembali oleh masyarakat,"ujar Bupati Mian. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait