Soal UAS Siswa SMA Berbasis Daring

Kamis 25-03-2021,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Tanggal 29 Maret sampai 6 April 2021, siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Provinsi Bengkulu akan melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) berbasis daring (online). "Untuk soal UAS sudah dibuat oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan bentuk soalnya daring. Jadi tidak seperti ujian tahun sebelumnya dengan kertas ujian, tapi siswa akan menjawab soal melalui website yang sudah disediakan dari MKKS SMA, " ujar Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu, Bermansyah, M. Pd kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (25/3).

Jadi, lanjutnya, siswa dalam mengerjakan soal ujian nantinya boleh membawa HP atau Laptop. Sebelum kelas XII melaksanakan UAS, siswa kelas X dan XI terlebih dahulu ujian tengah semester juga berbasis daring. "UAS tetap dilaksanakan secara tatap muka di sekolah. Kenapa siswa diperbolehkan membawa HP atau Laptop saat ujian, sebab komputer di sekolah tidak mencukupi jika seluruh siswa kelas XII menggunakan komputer sekolah sebanyak 100 unit komputer," terangnya.

Supaya jaringan internet tidak gangguan saat ujian berlangsung, pihak sekolah sudah meningkatkan kapasitas jaringan internet, agar siswa nyaman dalam mengerjakan UAS nantinya. "Untuk penilaian ijazah di siswa, meliputi nilai UAS, ujian praktik, nilai sikap dan sebagainya, sehingga itu semua akan dibagi menjadi nilai di ijazah siswa," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait