30 KPM Desa Serangai Bakal Nikmati BLT DD

Selasa 30-03-2021,18:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa Serangai Kecamatan Batik Nau Kabupaten  Bengkulu Utara telah menetapkan sebanyak 30 KK sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021.

30 KPM yang telah di tetapkan Pemdes Serangai ini melalui Musdessus yang digelar Pemdes, BPD, Pendamping Desa, Pihak Kecamatan serta Tokoh Masyarakat beberapa waktu lalu.

Data terhimpun, 30 KPM yang di tetapkan sebagai calon penerima BLT DD Serangai ini menurun dari tahun 2020 lalu yang mana tahun 2020 lalu. KPM BLT DD Serangai sebanyak 36 KK. Menurun nya jumlah KPM BLT DD Serangai ini bukan kehendak Kades melainkan dari 36 KPM sebelumnya sebagian mendapatkan BLT Pos, sehingga datanya di ganti dengan KPM yang baru karena dalam bantuan dari Pemerintah ini tidak boleh tumpang tindih.

Kades Serangai Sahat Simanungkalit menyebutkan 30 KPM telah ditetapkan sebagai calon penerima manfaat BLT DD tahun 2021 melalui Musdessus bersama BPD, Pihak Kecamatan serta Pendamping Desa. "Sudah ditetapkan sebanyak 30 KPM yang akan menerima BLT DD tahun 2021 ini. Data ini telah disepakati lewat Musdessus yang dihelat bersama BPD, Pendamping Desa serta Pihak Kecamatan beberapa waktu lalu. Yang mana untuk penyalurannya kita masih menunggu dana masuk ke Rekening," singkat Kades Sahat Simanungkalit. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait