177 PTT Tenaga Kesehatan Terima SK

Minggu 04-04-2021,20:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Meskipun hari libur pada Minggu (4/4) bupati dan wakil bupati Seluma Erwin Oktavian SE dan Drs Gustianto menyempatkan menyerahkan sebanyak 177 SK Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Kesehatan Seluma. Penyerahan SK tersebut merupakan gelombang kedua dari total keseluruhan tenaga PTT Dinas Kesehatan yang mencapai sekitar 370 orang tenaga PTT.

Penyerahan SK gelombang ketiga terhadap tenaga kesehatan pegawai tidak tetap yang terdiri dari bidan, perawat, analis dan farmasi tersebut masih akan dijadwalkan kembali dalam waktu dekat. Bupati Seluma Erwin Oktavian SE berharap  dengan telah diberikannya SK para Tenaga Kesehatan tersebut pelayanan kesehatan di Kabupaten Seluma akan lebih baik lagi terutama saat ini Pemkab Seluma sedang serius memerangi penyebaran Covid-19. "Keberadaan tenaga kesehatan ini termasuk dalam program Seluma melayani," sampai Bupati, kemarin.

Keberadaan tenaga kesehatan itu, selain memberikan pelayanan kesehatan juga wajib mensosialisasikan bahaya Covid 19 serta pencegahannya. "Dan menjadi kewajiban para petugas kesehatan sebagai salah satu garda depan untuk mensosialisasikan dan mencegah bahaya covid 19," pinta Erwin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos menyampaikan, 370 tenaga kesehatan tidak tetap itu akan disebar secara merata di Puskesmas dan penjuru kabupaten Seluma. "Untuk saat ini ada sepuluh Puskesmas yang kita berikan SK. Diantaranya Puskesmas Cahaya Negeri,  Dermayu, Puskesmas Talang Tinggi, dan Puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya," sampai Rudi. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait