Pasar Kerkap Lakukan Titik Nol Tahap I

Selasa 06-04-2021,20:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Pasar Kerkap Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Musyawarah Pra pelaksanaan kegiatan Pembangunan Desa Pasar Kerkap Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini bertema “Mari Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT)” di Kantor Desa Setempat, Senin (05/04/2021)

Dalam sambutannya Daman Zamhori selaku kades Pasar Kerkap menjelaskan, dalam kegiatan Pra musyawarah ini dan akan dilanjutkan ketitik nol. Semua ini telah melalui tahapan Musdes dan disusun dalam RAPBDes. Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan Pembangunan Drainase Kadun 1 dengan panjang 50 meter, Drainase panjang 75 meter Kadun 3, Gorong-gorong dan Pengerasan jalan. “Insya Allah kita lakukan percepatan pembangunan untuk menunjang fasilitas di tengah pandemi Covid 19,” ujarnya.

Padat karya tunai, dipersilahkan warga Desa Pasar Kerkap membantu dan bekerja untuk membantu pembangunannya.

Dalam kegiatan ini protokol kesehatan diikuti dan ditaati oleh Pemdes Pasar Kerkap dengan baik, dalam menjalankan rutinitas di masa New Normal. "Saya harap agar selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan," kata kades

Dan musyawarah Prakerja dan titik nol di Desa Pasar Kerkap ini, maupun setelah pelaksanaan pembangunan nanti demi terus sama-sama berupaya memutuskan mata rantai pandemi Covid-19. Acara yang dihadiri oleh Camat Air Napal Supandi SH, Kasi PMD Bobby Ertanto,pendamping desa, Babinsa Bhabinkamtibmas,dan undangan lainnya.

Camat Air Napal Supandi SH mengatakan, dirinya minta kepada seluruh Pemdes Desa Pasar Kerkap agar menerapkan segala kegiatan dengan baik dan diutamakan kualitas sehingga pemanfaatannya bisa berskala jangka panjang.

Pendamping Desa Eka berharap segala bentuk protokol kesehatan didalam hidup berdampingan dengan Covid-19 dalam suasana Covid 19 ini. “Saya harap masyarakat desa dapat mematuhi segala bentuk himbauan dan protokol kesehatan” tutupnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait