Pemdes Air Kasai Segera Bagikan BLT-DD Tahap I

Jumat 09-04-2021,19:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  AIR DIKIT >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kasai, Kecamatan Air Dikit berupaya mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I. Saat ini masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tengah mengantri pembuatan rekening di bank BRI. Karena penyaluran BLT-DD tahun ini langsung ditransfer ke masing-masing rekening penerima bantuan atau KPM. Pihaknya dari Pemdes juga sudah berkoordinasi dengan pihak BRI terkait dengan pembuatan rekening penerima BLT-DD tahun 2021. Mereka juga menargetkan rekening penerima BLT-DD Desa Air Kasai selesai dalam waktu dekat ini.

Pj Kades Air Kasai, Eko Mudianto melalui Sekdes, Junaidi mengatakan, saat ini pihaknya dari pemerintah desa sedang menunggu proses pencairan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) tahap I. Pengajuan pencairan sudah disampaikan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini DD sudah bisa dicairkan. Dan BLT-DD langsung kita bagikan ke KPM. Lagian sekarang mereka masih dalam proses pembuatan nomor rekening. Kita berupaya BLT-DD tahap pertama bisa disalurkan awal Ramadan ini," imbuhnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan peraturan yang ada, penyaluran BLT-DD tahap pertama ini langsung dibayar tiga bulan. Yaitu terhitung sejak bulan Januari hingga bulan Maret. Sesuai dengan instruksi Camat Air Dikit, BLT-DD ini harus mulai disalurkan sebelum memasuki Ramadan. Namun, dikarenakan penyusunan RAPBDes rada terlambat, sehingga penyaluran BLT-DD Desa Air Kasai ditargetkan awal Ramadan ini. "Sekarang kita masih menunggu proses pencairan. Kalau DD tahap pertama sudah cair dan rekening KPM sudah selesai, BLT-DD langsung kita salurkan," demikian tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait