Pemdes Sungai Ipuh Bentuk TPK TA 2021

Senin 12-04-2021,20:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya bentuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes Tahun Anggaran (TA) 2021 pada Senin,(12/4) siang. Berdasarkan kesepakatan yang dilahirkan dalam musyawarah tersebut ketua TPK berasal dari perangkat desa. Yaitu Kepala Dusun (Kadus). Sementara anggota TPK disepakati berasal dari tokoh masyarakat, Kepala Kaum, dari Lembaga Adat dan unsur elemen masyarakat lainnya. Pembentukan TPK pra pelaksana kegiatan APBDes TA 2021 tersebut hadir langsung Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM, Kasi Ekobang, Redi Setiawan, Pendamping Desa Pemberdayaan, BPD, tokoh masyarakat dan perangkat desa.

Kepala Desa (Kades) Sungai Ipuh, Burzan saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah sepakati bersama. Kemarin pihaknya memang membentuk TPK dan pra pelaksana kegiatan yang tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) TA 2021. "Ya tadi (kemarin red) kita melaksanakan musyawarah pembentukan TPK dan pra pelaksana kegiatan APBDes TA 2021. Dimana jumlah anggota TPK yang ditetapkan yaitu sebanyak 10 orang," ucap Burzan .

Untuk kegiatan fisik tahap pertama ini, kata Burzan, yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan ukuran panjang 4 Kilometer (KM). Pihaknya dari Pemdes menargetkan dalam waktu dekat ini pekerjaan JUT tersebut mulai dikerjakan oleh TPK yang sudah dibentuk.

"Kemungkinan titik nol dilaksanakan pada Rabu 14 Maret mendatang. Nanti kita koordinasi dulu dengan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Pendamping Desa Pemberdayaan (PD) dan pihak kecamatan. Insya Allah titik nol bisa dilaksanakan Rabu besok," demikian kata Burzan.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait