DPMD Minta Pemdes Percepat Bagikan BLT

Rabu 14-04-2021,19:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO <<<  AIR DIKIT <<<  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko meminta Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Mukomuko mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I. Sesuai dengan instruksi Bupati Mukomuko akhir Maret semua Desa harus selesai menyampaikan pengajuan pencairan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Dan sekarang masing-masing Pemdes harus sudah memulai menyalurkan BLT-DD tahap pertama.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, seharusnya saat ini masing-masing desa sudah mulai membagikan BLT-DD untuk tahap I. Namun saat ini masih banyak desa yang belum bisa membagikan BLT-DD. Bahkan masih ada beberapa desa yang belum menyampaikan pengajuan pencairan.

"Kalau maunya kita, sekarang semua desa harus sudah selesai bagikan BLT-DD tahap I. Karena pertengahan Maret kemarin desa sudah diminta menyampaikan pengajuan pencairan," ucap Ginato kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkan, pihaknya dari Dinas PMD berharap kerja sama masing-masing desa untuk menyelesaikan semua tahapan dan persyaratan pengajuan pencairan tahap I. Mulai dari penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes), penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan kelengkapan berkas lainnya. "Masing-masing desa seharus mempercepat penyalutan BLT-DD tahap I. Karena Desa di Daerah lain sudah hampir selesai bagikan BLT-DD tahap I. Dalam hal ini kita berharap kerja sama masing-masing desa," demikian tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait