17 KPM Talang Jarang Terima BLT DD Bulan Pertama

Rabu 14-04-2021,19:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Talang Jarang Kecamatan Air Napal BU dilakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Januari 2021 untuk wilayah Desa Talang Jarang disalurkan pada Hari Rabu (14/04/2021). Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Camat Air Napal Supandi SH, Kasi PMD Bobby Ertanto, BPD, Perangkat Desa Talang Jarang, dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa,dan undangan lainnya.Kades Talang Jarang, Rodimansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan Januari dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Kades juga menyampaikan bahwa terdapat 17 KPM yang mendapatkan bantuan BLT DD tahun 2021.

Rodimansyah berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa Talang Jarang dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid - 19 di Desa Talang Jarang sampai saat ini nol/nihil kasus.

Lebih lanjut, Rodimansyah, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Talang Jarang untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.Selanjutnya Camat Air Napal Supandi,SH menyampaikan dengan adanya bantuan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) DD tahun 2021 ini di harapkan KPM dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin,mengingat bulan puasa gunakan untuk kebutuhan sehari-hari sembako,dan tetap taati protokol kesehatan. (bri)--

Tags :
Kategori :

Terkait