Pemdes di Kecamatan Ipuh Mulai Bagikan BLT Tahap I

Jumat 16-04-2021,18:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO <<< IPUH <<<  Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko akhirnya mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Desa yang sudah menyalurkan BLT-DD tahap I, yaitu Desa Manunggal Jaya, Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Medan dan Desa Pulau Makmur. Desa yang sudah mulai menyalurkan BLT-DD tahap pertama ini adalah desa yang sudah menyampaikan pengajuan pencairan dan sudah menerima Dana Desa (DD) taha pertama.

Camat Ipuh, Sepradanur S.Sos saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com  mengaku sejauh ini belum semua desa di Kecamatan Ipuh bisa mulai menyalurkan BLT-DD tahap pertama. Menurutnya, desa yang sudah mulai menyalurkan BLT-DD ini adalah desa yang sudah menerima DD tahap I.

"Karena beberapa desa masih ada yang dalam tahap pengajuan pencairan. Jadi saat ini belum semua desa di Kecamatan Ipuh bisa menyalurkan BLT tahap pertama. Desa yang belum menerima DD terpaksa harus menunggu pencairan atau menunggu DD masuk ke rekening desa dulu," ucap Camat.

Ditambahkannya, desa yang masih dalam proses pengajuan pencairan yaitu Desa Sibak. Karena tempo hari baru selesai mengevaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja desa (RAPBDes) di kecamatan. Kemudian selanjutnya menetapkan APBDes dan diteruskan dengan pengajuan pencairan. Menurutnya, pemerintah desa Sibak memang rada terlambat dalam penyusunan RAPBDes TA 2021.

"Tetapi sekarang pengajuannya sudah masuk ke DPMD dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko. Mudah-mudahan dalam minggu depan semua desa di Kecamatan Ipuh sudah bisa menyalurkan BLT-DD tahap pertama," demikian.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait