Ketua PDIP Ajak Tangkal Radikalisme-Waspadai Teroris

Jumat 16-04-2021,19:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Elva: Mereka Berbahaya Ingin Kacaukan NKRI

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM mengajak agar seluruh komponen masyarakat Bengkulu mewaspadai adanya gerakan-gerakan radikalisme serta menumpas terorisme. “Saat ini  kita lihat di negara kita, beberapa daerah terjadi aksi terorisme dan radikal. Dimana gerakan itu mereka sangat berbahaya dengan tujuan ingin mengacaukan negara kita. Sebab itu, dalam kegiatan sosialisasi konsensus empat pilar kebangsaan ini, saya sampaikan kepada konstituen agar kita sama-sama dapat mewaspadai hal-hal demikian,” ungkap Elva Hartati saat diwawancarai radarbengkuluonline.com usai sosialisasi empat konsensus dasar NKRI, Jumat (16/4).

Dijelaskan oleh Ketua DPD yang juga anggota Fraksi PDIP di Senayan perwakilan Provinsi Bengkulu itu, aksi terorisme itu berbahaya. Hal itu karena tidak hanya laki-laki. Teroris juga menyusupkan paham-paham radikal kepada kaum perempuan, bahkan anak-anak. “Mereka melakukan paham yang tidak baik. Bahkan sampai mencuci otak masyarakat kita agar menjadi teroris. Tidak hanya laki-laki, perempuan, ibu-ibu dan anak-anak, bahkan ada yang satu keluarga mereka cuci otaknya hanya sekadar untuk jadi peledak bom bunuh diri,” jelas Elva.

Sebab itu, lewat kegiatan sosialisasi empat consensus dasar NKRI, dimana ada Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, Elva menekankan pentingnya seluruh masyarakat Indonesia, Bengkulu khususnya dapat memahami cinta tanah air, serta selalu menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa.

“Saat ini, meskipun kita ditengah pandemi, namun negara kita dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi berjalan dengan baik sesuai dengan koridor. Sebab itu, ada pihak-pihak, atau golongan tertentu yang ingin merusak tatanan negara yang sudah berjalan dengan baik itu. Mari kita sama-sama selalu bersatu dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Elva. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait